Waspada
Waspada » Karyawan PTPN IV Diminta Bekerja Dari Hati
Medan

Karyawan PTPN IV Diminta Bekerja Dari Hati

Salah seorang karyawan PTPN IV sedang bertugas. Direktur PTPN IV minta karyawan untuk bekerja dari hati, karena ini merupakan salah satu core value dari AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Waspada/ist
Salah seorang karyawan PTPN IV sedang bertugas. Direktur PTPN IV minta karyawan untuk bekerja dari hati, karena ini merupakan salah satu core value dari AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Waspada/ist

MEDAN (Waspada):  Para karyawan PTPN IV diminta untuk bekerja dari hati, karena ini merupakan salah satu core value dari AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Karyawan PTPN IV diminta bekerja dari hati, yang rumusannya mulai dari profesional, fokus pelanggan, pelayanan memuaskan, unggul, excellence dan smart.

Hal ini disampaikan Direktur PTP IV Sucipto Prayitno, Sabtu (15/8), menyusul penepatan AKHLAK sebagai core value oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pekan lalu.

Penetapan core value baru BUMN ini dilakukan bersamaan dengan peluncuran logo dan slogan Kementerian BUMN.

Hal ini ditetapkan sebagai panduan bagi manajemen BUMN, termasuk di lingkungan PTPN IV, untuk dapat bekerja dengan baik dan benar demi kepentingan perusahaan dan bangsa.

“Bukan kepentingan pribadi atau kelompok,” sebut Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno.

Disebutkan Sucipto Prayitno bahwa, sebagai perusahaan yang nyaman untuk berkarya dan berinovasi, PTPN IV menerapkan pendekatan yang berkesinambungan.

Kemudian fokus dalam pengembangan kapabilitas karyawan, yang program pengembangan karyawan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing personel di PTPN IV.

Budaya

Sementara, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan, saat ini jumlah karyawan PTPN IV ada sekitar 19.000 lebih.

Mereka bekerja dan tersebar di 10 kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam aktivitas sehari-harinya, karyawan PTPN IV sudah bekerja dari hati yang menjadi budaya.

“Serta memiliki jiwa petualang, pekerja keras, integritas, leadership dan inovatif, ” sebut Riza Fahlevi Naim.

Sebelumnya, PTPN IV Sucipto Prayitno, menyebutkan, kata kunci sinergi menjadi semangat yang tengah diemban BUMN dan Holding Perkebunan Nusantara.

Termasuk juga di dalam operasional PT Perkebunan Nusantara IV.

Sinergitas antar BUMN, sebagaimana arahan Holding PTPN IV telah bekerjasama dengan PT Telkom (Persero) Tbk untuk membangun software sistem Enterprise Resource Planning (ERP).

Sistem ERP ini mengintegrasikan proses-proses ke dalam sistem tunggal dan real-time di seluruh departemen, sehingga manajemen dapat membuat keputusan berbasis data.

Output kerjasama ini dapat menyederhanakan proses bisnis, menghemat biaya, meningkatkan efisiensi, mengintegrasikan informasi, memberikan data bisnis yang akurat dan lain-lainnya,” kata Sucipto Prayitno. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2