Kaprodi Fisipol UMA Dan Tim STIM Sukma Latih Public Speaking Karyawan Saka Hotel

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Agnita Yolanda B.Comm, M.Sc, CPSP Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu sosial Ilmu Politik Universitas Medan Area (Fisipol UMA) bersama tim Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma memberikan Pelatihan Public Speaking kepada mitra, yakni Saka Hotel Medan, Senin (24/1) siang.

Selain Agnita, pelatihan juga disampaikan Fahmi Sulaiman ST, MM, CPSP selaku Kepala Career Development Center (CDC) dan dosen Manajemen Perusahaan di STIM Sukma Medan.

“Pentingnya pemahaman yang baik kepada para karyawan hotel sebagai publik speaker dalam pelayanannya terhadap para tamu agar dapat meningkatkan kualitas dan brand image sebuah perusahaan,” kata Agnita dalam di depan peserta yang dihadiri karyawan Saka Hotel Medan.

Menurut Agnita ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam public speaking yaitu variasi suara, ekspresi wajah dan bahasa tubuh.

“Ketiga hal ini sangat memainkan peran yang penting ketika pramuniaga berinteraksi dengan para tamunya,” ujarnya di depan peserta yang terlihat antusias menerima materi dari pembicara.

Sementara Fahmi Sulaiman menyampaikan bahwa komunikasi merupakan hal yang paling utama dalam kehidupan.

“Sebagai makhluk sosial kita wajib berkomunikasi. Komunikasi yang efektif sangat diperlukan yaitu antara si pengirim pesan dan penerima pesan harus memiliki pesan yang sama. Hal utama yang paling harus dimiliki oleh seorang public speaker adalah rasa percaya diri, penguasaan materi dan performance,” katanya.(m05/A)

Teks;
Agnita Yolanda B.Comm, M.Sc, CPSP Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu sosial Ilmu Politik Universitas Medan Area (Fisipol UMA) berfoto di tengah tim Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma usai memberikan Pelatihan Public Speaking kepada Saka Hotel Medan, Senin (24/1) siang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.