Waspada
Waspada » Kapolres Belawan Cek Kesiapan Kampung Siaga Dorang
Medan

Kapolres Belawan Cek Kesiapan Kampung Siaga Dorang

KAPOLRES Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan foto bersama usai melihat Rumah Isolasi Covid-19 di Kampung Siaga Dorang Desa Lama Kecamatan Hamparanperak, Sabtu (20/6). Waspada/Ist
KAPOLRES Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan foto bersama usai melihat Rumah Isolasi Covid-19 di Kampung Siaga Dorang Desa Lama Kecamatan Hamparanperak, Sabtu (20/6). Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan bersama pengurus Bhayangkari cek kesiapan pembentukan Kampung Siaga Dorang, di Desa Lama Kecamatan Hamparanperak, Sabtu (20/6).

Kapolres Belawan Cek Kesiapan Kampung Siaga Dorang yang diawali dengan pemeriksaan kesiapan Puskesmas dan rumah isolasi Covid- 19 di sana.

Selanjutnya  penanaman padi di persawahan Kampung Siaga Dorang.

Kemudian, panen Terong dan Bayam Kampung Siaga Dorang yang dibina oleh Polsek Hamparanperak sebagai program Polres Pelabuhan Belawan.

Menurut Kapolres, pencanangan Kampung Siaga Dorang ini merupakan salah satu program pemerintah yang dilaksanakan oleh Polri.

Dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan, yang bertujuan dalam rangka kesiapan menghadapi pandemi Covid-19, baik penanganan kesehatan, maupun ketahanan pangannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres beserta rombongan juga berkesempatan meninjau lumbung padi yang disiapkan dalam program ketahanan pangan.

Serta memberikan bantuan sembako dan makanan dari dapur umum yang didirikan Polsek Hamparanperak kepada warga kurang mampu di Desa Lama.

“Nantinya Kampung Siaga Dorang tersebut direncanakan akan diresmikan Kapolda Sumut sebagai program unggulan,” katanya.

Diharapkan program tersebut, dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di situasi pandemi Covid19 saat ini,” jelas Kapolres. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2