Kapoldasu Pastikan Masyarakat Aman Beribadah

  • Bagikan
Kapoldasu Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Meyjen TNI Hasanuddin saat mengunjungi masjid di Deliserdang, Rabu (31/3).Waspada/Ist
Kapoldasu Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Meyjen TNI Hasanuddin saat mengunjungi masjid di Deliserdang, Rabu (31/3).Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak menjamin keamanan pelaksanaan ibadah di Sumatera Utara.

Jaminan keamanan pelaksanaan ibadah itu disampaikan Kapoldasu saat bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, meninjau rumah ibadah di Kabupaten Deliserdang, Rabu (31/1).

Adapun rumah ibadah yang dikunjungi, Masjid Jami Al Rasyid di Jalan Medan-Batang Kuis. Setibanya di masjid, Kapolda dan Pangdam menjalani komunikasi dengan pengurus dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Selanjutnya, rombongan mengunjungi Gereja HKBP Parsaoran di Jalan Pembangunan, Kec. Batangkuis. Kedatangan mereka disambut pengurus serta seluruh jemaat gereja.

Kapolda mengatakan, peninjauan rumah ibadah bersama Pangdam I/BB untuk menjamin keamanan pelaksanaan ibadah.

“Kehadiran kami diharapkan dapat benar-benar dirasakan masyarakat, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah bisa merasa aman dan nyaman,” katanya.

Ia mengungkapkan, Polda Sumut dan Polres jajaran menurunkan 2/3 personel dibantu dari TNI (Kodam I/BB) dalam melaksanakan tugas pengamanan peringatan Hari Paskah dan menjelang Bulan Ramadan. Sejumlah personel juga ditempatkan di sejumlah pusat keramaian.

“Kita juga meminta peran serta masyarakat untuk selalu menjalani komunikasi serta meningkatkan pamswakarsa, siskamling dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” sebut Kapolda.

Mantan Kapolda Sulut itu sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati penerapan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut.

“Tetap patuhi prokes seperti memakai masker, jaga jarak, serta menggunakan handsanitizer agar terhindar dari penularan Virus Corona,” kata Kapolda.(m10)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *