Waspada
Waspada » Kapoldasu Imbau Imlek Dirayakan Dengan Mematuhi Prokes
Medan

Kapoldasu Imbau Imlek Dirayakan Dengan Mematuhi Prokes

KAPOLDA Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menyerahkan masker secara simbolis kepada masyarakat Tionghoa di Vihara Gunung Timur, Medan, Selasa (9/2). Waspada/Ist
KAPOLDA Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menyerahkan masker secara simbolis kepada masyarakat Tionghoa di Vihara Gunung Timur, Medan, Selasa (9/2). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Masyarakat yang akan merayakan Imlek 2572 diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat mengunjungi Vihara Klenteng Gunung Timur Jalan Hang Tuah Medan, Selasa (9/2).

Kapolda mengatakan bahwa perkembangan penanganan Covid-19 di Sumatera Utara sudah cukup membaik.

“Tingkat kesembuhan di Sumut juga mulai meningkat,” ujarnya

Selain itu, pemerintah telah memberikan anggaran yang besar untuk penanganan Covid-19.

Oleh karena itu, Ia mengajak masyarakat bersama-sama menaati Prokes pada perayaan Hari Raya Imlek agar tidak menimbulkan cluster baru.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan 1000 masker grais kepada masyarakat Tionghoa untuk disebar ke sejumlah vihara.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Imlek 2572 bagi umat yang merayakannya, dan selalu disiplin pada protokol kesehatan di masa pandemi saat sekarang ini,” sebutnya.

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Pangdam I/BB MayjenTNI Hasanuddin, tokoh masyarakat Tionghoa Jono Ngatimin, PJU Kodam I/BB dan Polda Sumut serta para tokoh lainnya.

Sementara itu, dr Indra Wahidin yang menjabat ketua harian Inti Pusat yang juga ketua Walubi Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapoldasu dan Pangdam Ì/BB beserta jajaran turut mengucapkan selamat Imlek.

“Untuk himbauan Kàpoldasu masyarakat Tionghoa di Sumut sudah dihimbau oleh yayasan masing-maaing untuk tidak merayakan tahun ini dan mematuhi protokol kesehatan.

dr. Indra juga menyatakan, bila ada kesempatan masyarakat Tionghoa juga di atur jadwal vaksinasi. “Saya juga mengharapkan masyarakat Tionghoa divaksinasi,” katanya. (m10/m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2