Waspada
Waspada » Kapoldasu Dinilai Gerak Cepat Berantas Narkoba Dan Kejahatan Jalanan
Medan

Kapoldasu Dinilai Gerak Cepat Berantas Narkoba Dan Kejahatan Jalanan

MEDAN (Waspada) : Gerak cepat Irjen Martuani Sormin sejak menjabat Kapolda Sumatera Utara mengungkap kasus-kasus besar dan kejahatan yang meresahkan masyarakat pantas dibanggakan.

“Tercatat kasus-kasus besar diungkap hanya dalam beberapa pekan sejak menjabat,” ujar Dr Dedi Sahputra, MA pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang juga dosen Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” Medan, Rabu (29/1).

Seperti diketahui, Irjen Martuani Sormin menerima jabatan Kapolda Sumatera Utara sejak Kepala Polri, Jenderal Pol Idham Azis menyerahterimakan jabatan Kapolda Sumut dari Komjen Agus Andrianto kepada di aula Mabes Polri Jakarta, Senin (16/12).

Kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Kapolda Sumut dari Komjen Pol Agus Andrianto kepada Irjen Pol Martuani ditandai dengan penyerahan bendera Petaka Polda Sumatera Setya Bhakti Jaya di Mapolda Sumut pada, Sabtu (28/12). Dilanjutkan lagi pada malam harinya acara pisa sambut di Regale International Convention Center, Medan.

“Sejak menduduki jabatan Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin terus bekerja keras dan menuntaskan beberapa kasus penting,” ujar Dr Dedi. Di antaranya adalah pengungkapan kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin pada tanggal 7 Januari 2020 atau sekira sepekan sejak menjadi Kapolda Sumut.

Tidak berhenti sampai di situ, tiga hari kemudian Kapolda Sumut juga menunjukkan komitmennnya dalam pemberantasan Narkoba dengan menangkap Kapolsek Payung yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu. “Dalam perspektif komunikasi, ini adalah pesan yang sangat kuat akan komitmen Kapoldasu untuk menindak siapa saja yang terlibat penyalahgunaan Narkoba,” tutur Dr Dedi.

Selanjutnya pada tanggal 18 Januari 2020 jajaran Polda Sumut kembali merilis penangkapan kawanan begal yang telah 26 kali melakukan aksinya di kota Medan. penangkapan kawanan begal ini juga sesuai dengan komitmen Kapolda Sumut untuk memberantas kejahatan jalanan.

“Masyarakat Sumatera Utara selayaknya memberikan dukungan kepada Kapolda Sumut menuntaskan pekerjaan pemberantasan Narkoba dan kejahatan jalanan,” katanya.(m07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2