Waspada
Waspada » Kapoldasu Diminta Usut Penebangan Hutan Di Labura
Medan

Kapoldasu Diminta Usut Penebangan Hutan Di Labura

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting. Waspada/ist

Hal ini ditegaskan Baskami Ginting terkait banjir bandang di Labura diduga akibat penebangan hutan di Desa Hatapang Kec. NA. IX-X, Kab. Labuhanbatu Utara, Senin (30/12).

Selin menangkap pelaku penebangan, Baskami juga minta Kapoldasu menangkap oknum yang ikut membacking penebangan hutan tersebut. “Siapapun orangnya. Apakah pejabat instansi pemerintah atau oknum-oknum lainnya harus segera ditangkap, jika ikut terlibat dalam penebangan hutan tersebut,” tagasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyesalkan, pemerintah daerah dan instansi terkait tidak peduli terhadap penebangan hutan di Hatapang yang sudah diprotes masyarakat yang belakangan mengkibatkan terjadinya bencana banjir dan lonsor.

“Kita ingatkan pejabat dan aparat agar jangan mau dibeli dengan lembaran uang tapi dikemudian hari rakyat yang menjadi korban dan menderita, akibat ketidakpedulian penguasa memberi izin usaha penebangan yang disalahgunakan pengusaha untuk mencari keuntungan,” ujarnya.

Ketua DPRD Sumut ini juga minta Gubsu dan Bupati Labura H Kharuddin Syah akrab dipanggil H Buyung segera tanggap memberi bantuan kepada para korban bencana banjir bandang yang meluluhlantahkan ratusan rumah di Labura dan puluhan jiwa menjadi korban, sembilan rumah hanyut dan satu desa terisolir.

“Gubernur dan bupati harus segera memberi bantuan kepada para korban, terutama warga yang rumahnya rusak dan hilang agar segera dilakukan perbaikan atau dibuatkan rumahnya. Demikian halnya infrastruktur yang rusak mengakibatkan desa terisolir agar segera diperbaiki,” pintanya. (h03)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2