Waspada
Waspada » Kanwil Kemenagsu Salurkan Lembu Kurban Untuk Masyarakat Parlabian
Medan

Kanwil Kemenagsu Salurkan Lembu Kurban Untuk Masyarakat Parlabian

HEWAN kurban dari Kanwil Kemenagsu diterima masyarakat Parlabian Taput. Waspada/ist
HEWAN kurban dari Kanwil Kemenagsu diterima masyarakat Parlabian Taput. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kanwil Kemenagsu menyalurkan hewan kurban berupa satu ekor lembu untuk masyarakat Parlabian Tapanuli Utara.

Kakanwil Kemenagsu, Drs H Syahrul Wirda MM melalui, Kabid Bidang Pendidikan Madrasah ( Penmad), H Erwin Pinayungan Dasopang M.Si, menyebutkan, tahun 1442 H ini, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara ( Kanwil Kemenag Sumut) bersinergi dengan para  kepala MAN, MTsN dan MIN, berbagi dengan  menyalurkan bantuan  satu ekor    lembu  kurban pada masyarakat muslim di beberapa daerah yang dinilai patut dan layak diberi bantuan hewan kurban.

Salah satu di antara  daerah yang mendapat bantuan lembu kurban tersebut adalah Dusun Parlabian Desa Dolok Saut Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara.

Untuk proses kelancaran pengiriman, kata dia, Kabid Penmad memberi amanah pada Drs Parlindungan Sormin sebagai putra perantau dari Parlabian membawa hewan kurban ke daerah itu.

“Alhamdulillah,  dengan kebersamaan, kekompakan, kepedulian dan keiklasan para kepala madrasah, kita dapat mengirim beberapa ekor lembu qurban ke daerah-daerah yang membutuhkan” kata Erwin.

Menurut Erwin, program ini akan terus di upayakan dan ditingkatkan pada tahun-tahun Mendatang.

” Insya Allah, dengan dukungan dan arahan Pak Kakanwil, program ini akan terus kita tingkatkan dan  kita akan bersinergi dengan kepala Madrasah dalam rangka  peduli dan berbagi pada umat di daerah terpencil dan membutuhkan” kata Erwin.

Terima Kasih

Sementara itu, tokoh agama dan juga sebagai tokoh masyarakat Parlabian Desa Dolok Saut Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara, Piridel Simatupang mengatakan, satu ekor lembu dari Kanwil Kemenagsu sudah sampai dan diterima panitia.

Pridel mengucapkan terimaksih dan apresiasi pada Kakanwil Kemenagsu Drs H Syahrul Wirda MM, kabag TU, Dr HM David Saragih  MM,  Kabid Penmad H Erwin P Dasopang MSi, kepala Madrasah dan jajaran pejabat Kanwil Kemenagsu atas kepeduliannya padà masyarakat khususnya  muslim Parlabian desa Dolok Saut dengan memberikan bantuan satu ekor lembu kurban.

“Terimaksih pak KaKanwil Kemenagsu dan jajarannya, semoga

bantuan hewan kurban ini dapat  menambah dan meningkatkan ketaqwaan kami pada Allah SWT dan kakanwil kemenagsu semoga  senantiasa sehat dan sukses dalam melaksanakan tugas” kata Piridel.

Menurut Piridel, panitia akan melaksanakan penyembelihan qurban setelah solat Idul Adha 1442 H dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2