Waspada
Waspada » Kanwil Kemenagsu Bagikan Masker Dan Nasi Untuk Warga
Medan

Kanwil Kemenagsu Bagikan Masker Dan Nasi Untuk Warga

KABID Urais Kanwil Kemenag Sumut, Dr Syafii MA saat membagikan masker dan nasi bungkus kepada warga yang melintas di depan kantor tersebut. Waspada/ist
KABID Urais Kanwil Kemenag Sumut, Dr Syafii MA saat membagikan masker dan nasi bungkus kepada warga yang melintas di depan kantor tersebut. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara atau Kanwil Kemenagsu melalui Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) melaksanakan program peduli Covid-19, dengan bagikan masker dan nasi untuk warga.

Kanwil Kemenagsu bagikan masker dan Nasi untuk warga yang melintas di depan kantor itu, Jl Gatot Subroto, Medan, Selasa (14/4).

Kabid Urais, Dr H Syafii MA menyebutkan, pihaknya sangat peduli pada warga yang belum menggunakan masker, sehingga menyediakan sebanyak 200 masker.

Rasa peduli ini dilakukan dalam rangka menyikapi anjuran pemerintah, agar masyarakat menggunakan masker di suasana wabah Covid-19 ini.

Ini jadi dasar Kanwil Kemenagsu membantu masyarakat dengan membagikan alat pelindung muka itu.

“Tujuannya, agar mereka yang kesulitan membeli, tetap bisa memakainya karena kami bagikan gratis,” ucapnya.

Kata dia, selain pembagian masker juga dibagikan nasi bungkus.

Hal ini sebagai wujud kepedulian Kemenagsu untuk membantu meringankan saudara kita dalam menjalani kehidupan di tengah musibah corona.

“Dalam hal ini Kemenag Sumut ikhlas beramal sampai tanggal 21 April memberikan bantuan ini di halaman kantor lintas jalan Gatsu secara bergiliran dari setiap bidang yang ada,”ungkapnya.

Kerja Sama

Ditambahkannya, saat ini perlu kerja sama seluruh pihak agar dapat memutus mata rantai penyebarannya.

Dan masyarakat dapat kembali bekerja sebagaimana biasa untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

“Kita tidak ingin musibah ini berkepanjangan. Dampaknya sangat terasa bagi masyarakat. Mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu,” katanya.

Untuk itu, saya berharap kita semua dapat mentaati instruksi dari pemerintah dan terus berdoa agar kita dapat beraktivitas, berjalan normal kembali.

“Ini dilakukan agar semua bisa beraktifitas seperti semula dan kehidupan berjalan normal,”ujarnya.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumut bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenagsu bagikan 200 paket makanan dan masker kepada masyarakat yang melintas di depan kantor Kemenagsu, Senin (6/4).

Aksi Kanwil Kemenagsu bagikan makanan dan masker ini dihadiri Kakanwil H Iwan Zulhami SH, M AP, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Susilawaty, dan beberapa pejabat di lingkungan di kanwil tersebut. (m37)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2