Kakorlantas Harapkan Herd Immunity Masyarakat Sumut Terwujud

  • Bagikan
Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono didampingi pejabat di Sumut meninjau vaksinasi masal saat kunjungan kerja di Kota Medan, Rabu (18/8).Waspada/gito ap
Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono didampingi pejabat di Sumut meninjau vaksinasi masal saat kunjungan kerja di Kota Medan, Rabu (18/8).Waspada/gito ap

MEDAN (Waspada): Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Istiono berharap herd immunity masyarkat Sumut dapat segera terwujud dengan adanya vaksinasi massal.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Kita harus bekerjasama menuntaskan pandemi ini, baik pemerintah serta unsur lainnya, TNI, Polri serta masyarakat,” ujar Istiono didampingi Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Direktur Dit Lantas Poldasu Kombes Pol. Valentino Tatareda saat kunjungan kerja ke Kota Medan, Rabu (18/8).

Kakorlantas Polri bersama Gubsu, Kapoldasu dan Pangdam I/BB juga meninjau vaksinasi massal tahap I dengan target 3.000 orang di Kampus Poltekpar Jalan Rumah Sakit Haji, Kecamatan Percut Seituan.

Usai itu, mereka mengecek pos Penyekatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bandar Selamat, Kec. Medan Tembung, sekaligus memberi bantuan sosial dan masker kepada masyarakat sekitar.

Berdasarkan pantauan di lapangan, vaksinasi massal yang digelar khusus diperuntukkan bagi ojek online, pelaku usaha mikro dan mahasiswa.

Istiono juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi karena penting agar tidak mengalami gejala komplikasi/berat akibat virus ini jika terpapar Covid-19.

“Masyarakat juga diminta tetap mematuhi potokol kesehatan, yakni 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir,” sebutnya.(m10)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *