Waspada
Waspada » Kakanwil Kemenagsu Ikuti Rakernas Secara Daring
Medan

Kakanwil Kemenagsu Ikuti Rakernas Secara Daring

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara Drs H Syahrul Wirda, MM dan Kabag TU,Muhammad David Saragih dan para Kankemenag saat pembukaan Rakernas. Kakanwil Kemenagsu ikuti Rakernas secara daring.Waspada/ist
KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara Drs H Syahrul Wirda, MM dan Kabag TU,Muhammad David Saragih dan para Kankemenag saat pembukaan Rakernas. Kakanwil Kemenagsu ikuti Rakernas secara daring.Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara Drs  H Syahrul Wirda, MM mengikuti pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2021 yang dilangsungkan secara daring lewat zoom meeting, Senin (5/4).

Acara Rakernas secara daring dari Kantor Kementerian Agama Sumut, dihadiri pula oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenagsu Dr  H Muhammad David Saragih, S.Ag, MM. Bersama 10 orang Kankemenag Kabupaten/Kota.

Adapun 10 orang Kepala Kantor Kementerian Agama yang hadir, dari Kankemenag Kota Medan,Dr.H.Impun Siregar.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serdang Bedagai H. Zulkifli Sitorus, MA, Kakan Kemenag Kabupaten Deli Serdang H Tolibun Pohan, S.Ag, M.Si, Kakan Kemenag Kota Gunungsitoli H. Sarupiddin Daulay, S.Ag, M.Pd, Kakan Kemenag Langkat H. Zulfan Efendi, S.Ag, M.Si.

Kakan Kemenag Dairi Drs. H. Saidup Kudadiri, MM, Kakan Kemenag Nias Selatan Drs. H. Hurung Jaya Saragih, M.Pd, Kakan Kemenag Tebing Tinggi H. Julsukri Mangandar Limbong S.Ag., M.M, Kakan Kemenag Binjai H. Ainul Aswad, MA dan Kakan Kemenag Humbang Hasundutan Drs. H. Saparuddin, MA

Dalam kesempatan tersebut, Syahrul Wirda menyampaikan bahwa dirinya akan sangat mendukung dengan penuh kegiatan Rapat Kerja Nasional yang akan berlangsung selama 3 hari ke depan. Dirinya juga memaparkan bahwa kegiatan Rapat Kerja Nasional Tahun 2021 ini berfokus pada 2 hal, yakni Moderasi Beragama dan Tata Laksana Organisasi.

Penghargaan

Rapat Kerja Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia tersebut juga turut diikuti oleh seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi dan dari Kabupaten/Kota se-Indonesia hingga 7 April 2021 mendatang.

Rangkaian kegiatan pada pembukaan Kegiatan Rakernas Tahun 2021 ini yakni,  penyerahan penghargaan Satuan Kerja Predikat WBK, WBBM, Pelayanan Prima dan Top 45 Inovasi Pelayanan Terbaik Tahun 2020 secara simbolis oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Selain itu, para peserta Rapat Kerja Nasional ini juga akan mengikuti beberapa materi kegiatan yang akan diberikan oleh instansi lainnya yakni Ketua Komisi VIII DPR RI yang akan memberikan materi tentang sinegitas Komisi VIII DPRI dalam penguatan tugas dan fungsi Kementerian Agama.

Kemudian Ketua BPK RI juga turut mengisi kegiatan dengan memberikan materi tentang pencegahan dan penyelesaian atas hasil pemeriksaan BPK RI serta akan ditutup dengan materi tentang capaian dan strategi kinerja Kementerian Agama oleh Sekretariat Jenderal. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2