Waspada
Waspada » Kakanwil Bersama Kabid Madrasah Bangga Sumut 5 Besar
Medan

Kakanwil Bersama Kabid Madrasah Bangga Sumut 5 Besar

Peserta KSMO Sumut saat lomba secara daring. Waspada/ist
Peserta KSMO Sumut saat lomba secara daring. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara berhasil meraih 5 besar pada pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) 2020 belum lama ini secara daring.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumut Drs H. Syahrul Wirda, MM mengaku bangga atas prestasi siswa/i madrasah yang berasal dari Sumut.

Kakanwil Kemenagsu juga berterima kasih kepada Kepala Madrasah, guru, dan perangkat lainnya yang telah berkontribusi dalam upaya mencapai prestasi yang terbaik.

“Selamat kepada para pemenang. Alhamdulillah kita masuk 5 besar pada perhelatan KSMO tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring,” katanya.

Apresiasi saya kepada siswa/i yang berhasil meraih medali. Dan juga kepada kepala madrasah, guru, dan seluruh pihak yang segenap usahanya telah berjuang sehingga mendapatkan hasil terbaik.

Demikian Kakanwil Kemenagsu sembari berharap di tahun depan bisa meningkatkan kualitasnya sehingga terwujud madrasah hebat bermartabat menuju kelas dunia.

Kata dia, dengan banyaknya kompetisi, dengan banyaknya inovasi saya yakin madrasah dengan segera bisa bersaing di kelas dunia dan terwujudlah madrasah yang hebat dan bermartabat.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenagsu H. Mustapid, MA,Jumat(27/11) juga bangga dengan prestasi yang telah diraih siswa/i madrasah Kanwil Kemenag Sumut.

“Selamat kepada siswa/i madrasah. Kita bangga dengan prestasi yang diraih. Kebanggaan semakin puas karena tahun sebelumnya kita berada diposisi 12 saat di Manado,” ungkap Kabid Penmad.

Terimakasih

Kabid Penmad juga berterima kasih kepada kepala madrasah, guru, dan seluruh pihak yang mendukung sehingga pelaksanaan KSMO berhasil meraih 5 besar.

“Terima kasih saya juga untuk Kakanwil Kemenagsu Bapak Syahrul Wirda yang telah mendukung penuh terhadap keberhasilan KSMO dan keberhasilan atas perolehan prestasi madrasah,” tambah Kabid Penmad.

Adapun siswa/i yang berhasil meraih medali adalah Sri Dewi F. Sitorus dari MIN Tobasa meraih perak pada tingkat MI mapel IPA;

Chairahmadani Oktavia dari MAS Aisyiyah Binjai meraih medali emas pada tingkat MA mapel Matematika Terintegrasi;

Hirzi Nugraha Supriyadi dari MAN 1 Medan meraih medali emas pada mapel Kimia; Mayang Rani dari MAN 2 Madina meraih perak pada mapel Kimia;

Arifah Zafirah Ritonga dari MAN 1 Langkat meraih perunggu mapel Fisika. Total medali Kontingen Sumut adalah 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2