Kakan Kemenag Deli Serdang Apresiasi Program Pendidikan DD Waspada

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman bersilaturahmi ke kantor Kementerian Agama Deliserdang, Jl. Sudirman No.5, Petapahan guna membahas program pendidikan Dompet Dhuafa Waspada. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Deliserdang, Drs. Abdul Haris Harahap, M. AP, Senin (25/4).

Dompet Dhuafa Waspada memiliki Program pendidikan yaitu sekolah Bintang Rabbani di Tiga Juhar Kec. STM. Hulu Kab. Deli Serdang. Sekolah ini hadir sejak tahun 2008 dan merupakan satu-satunya sekolah Islam guna membina anak-anak generasi Islam disana. Saat ini sekolah tersebut memiliki 450 siswa mulai jenjang Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts), dan Madrasah Aliyah (MA).

Atas program pendidikan yang dibuat oleh Dompet Dhuafa Waspada, Kepala Kantor Kemenag Kab. Deliserdang, Abdul Haris Harahap memeberikan apresiasi. Ia mengatakan terima kasih atas upaya-upaya yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan juga untuk pengentasan kemiskinan.

“Atas upaya-upaya yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena pendidikan yang ada di Tiga Juhar Kec. STM Hulu dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah . Juga unit usaha Dompet Dhuafa yaitu peternakan kambing yang ada di hamparan perak, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Abdul Haris juga menambahkan siap untuk berkerja sama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Deli Serdang serta melakukan upaya mengentaskan kemiskinan. “dan saya secara moral juga secara material siap bekerja sama dalam rangka untuk mingkatkan mutu pendidikan dan dalam pengentasan kemiskinan,” tambahnya.

Atas sambutan inipun Sulaiman mengucapkan terima kasih dan berharap sekolah yang telah didirikan tersebut mampu melahirkan generasi emas di Deli Serdang.

“Terimakasih kami ucapkan atas dukungan kementerian agama kabupaten Deli Serdang yang sudah membantu sekolah bintang Dompet Dhuafa Waspada ini sejak berdiri hingga saat ini. Dan kami harapkan agar terus didukung agar sekolah ini semakin maju ke depannya. Kita berharap sekolah Bintang Rabbani ini akan mampu melahirkan generasi emas dari pelosok Deli Serdang ini,” ujarnya.

Turut Hadir pada Pertemuan tersebut Kepala KTU Kemenag Deli Serdang Fakhrizal, Kasi Pendidikan Madrasah Muhammad Qodri Syah Hasibuan.(m28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.