Waspada
Waspada » Kadisdik Monitoring PJJ Sistem Daring Di SDN 066654
Medan

Kadisdik Monitoring PJJ Sistem Daring Di SDN 066654

MEDAN (Waspada): Kepala Dinas Pendidikan/Kadisdik Kota Medan, Adlan SPd MM meninjau sekaligus monitoring pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh/PJJ sistem daring di SDN 066654 Medan, Rabu (12/8).

Kedatangan Kadisdik disambut Kepala UPT SDN 066654, Kartini Tambunan MPd.

Kadisdik Kota Medan usai monitoring PJJ sistem daring di SDN 066654 menyebutkan, kegiatan tersebut sudah terlaksana dengan baik.

Tetapi kesertaan dan dukungan para guru tetap diperlukan, terutama saat pembelajaran sistem Zoom.

“Saya lihat antusiasnya siswa saat PJJ dengan Zoom. Mereka tampak sangat semangat dalam belajar, demikian juga siswa yang belajarnya dengan luring terlihat sambutan para guru untuk mereka agar tetap semangat dalam mengerjakan tugas sekolahnya,” kata Adlan.

Hal lain disampaikannya, agar guru tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas terutama saat  kehadiran di sekolah.

“Saya berharap agar seluruh siswa dan guru tetap mengikuti protokol kesehatan, tetap menjaga kebersihan, dan tetap bersabar di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dia mendoakan semoga masa pandemi ini cepat berlalu dan situasi normal kembali. dan

“Semoga kita bisa bertatap muka dengan guru guru di sekolah seperti biasanya,” kata Adlan, yang juga Kandidat Doktor di UINSU.

Hal lain diharapkannya, agar orang tua dan guru perlu bersinergi dalam mewujudkan suksesnya PJJ bagi siswa.

“Sinergi orang tua dan guru dalam pengawasan dan dukungan PJJ agar daring dan luring berjalan lancar,” kata Adlan.

Dukungan

Kepala UPT SDN 066654, Kartini Tambunan MPd menyebutkan, kedatangan Kadisdik dalam rangka monitoring PJJ sistem daring dan luring, sangat memberi dukungan dalam pelaksanaan pembelajaran.

Selain itu diharapkan guru juga termotivasi dalam menjalankan tugas.

“Kesiapan siswa sudah 90% dalam kegiatan PJJ dilakukan secara daring dengan Zoom,google class, WA grup. Sedangkan luring dilakukan, dengan mengumpulkan tugas dan menggunakan buku paket dengan melalui WA atau SMS dari guru kelas,” paparnya.

Dia berharap dalam proses PJJ yang sudah dimulai sejak bulan Juli lalu, membangun kemampuan dan semangat siswa dalam belajar, sambil menungggu dibolehkannya sekolah tatap muka.

Turut hadir Sugerno, MPd selaku Plt Kabid Pembina SD Hamzah, M.Pd selaku Kasi Kurikulum dan Pembina Sekolah Dasar dan Soriani Pohan selaku Kasubag Kepegawaian serta Korcam Medan Helvetia. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2