Waspada
Waspada » Kadisdik Medan: Guru Swasta Bakal Divaksin
Medan

Kadisdik Medan: Guru Swasta Bakal Divaksin

KEPALA Dinas Pendididkan Kota Medan, Adlan, SPd, MM. Guru swasta di Kota Medan akan divaksin. Waspada/Ist
KEPALA Dinas Pendididkan Kota Medan, Adlan, SPd, MM. Guru swasta di Kota Medan akan divaksin. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kepala Dinas Pendididkan Kota Medan, Adlan, SPd, MM, Senin (5/4), menyampaikan guru swasta di Kota Medan akan divaksin, di mana program vaksin awal diberikan kepada tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah negeri.

Hal itu disampaikannya, Senin (5/4). “Untuk tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah negeri sudah dilaksanakan vaksin sebanyak 2.424 orang,” kata Adlan sembari menyebutkan, kelanjutan dari pelaksanaan vaksin termasuk dari sekolah swasta akan dimulai pada Selasa(6/4).

Sebelumnya, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Medan Muhammad Arif, SE,MM minta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan Vaksinasi terhadap Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Swasta di Kota Medan.

“Ya, kita minta segerakan vaksin untuk guru swasta,” katanya.

Hal ini, kata dia, sangat perlu dilakukan mengingat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dilakukan pada bulan Juli 2021.

Arif berharap sebelum Pembelajaran tatap muka seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan sudah divaksin agar menciptakan rasa aman bagi siswa yang akan mengikuti proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
BMPS Medan telah menanyakan hal ini ke pihak Dinas Kesehatan Kota Medan melalui wakil Ketua BMPS Medan Puas Suhardi. Arif berharap Guru dan Tenaga Kependidikan menjadi skala prioritas untuk proses vaksinasi tahap kedua.

“Dengan vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) akan memberikan proteksi secara khusus, sebab dengan adanya proteksi dan kekebalan kelompok yang kita bangun bersama maka kelompok yang tidak bisa mendapatkan vaksin akan turut terlindungi,” ungkapnya.

Persiapkan Diri

Hal lain disebutkannya, BMPS Kota Medan saat ini sedang gencar membina sekolah sekolah swasta agar mempersiapkan diri menghadapi Pembelajaran Tatap Muka khususnya di bidang Kesehatan.

Yakni, dengan menyiapkan Sarana Kesehatan diantaranya pembenahan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Tempat cuci tangan, hand sanitizer dan yang paling penting adalah menyiapkan toilet bersih dan sanitasi yang baik melalui pembangunan tangki septik kedap untuk menampung kotoran.

Hal ini akan membuat siswa siswa di sekolah swasta merasa aman dan nyaman tanpa terkena penyakit diare, kulit dan penyakit menular lainnya.

“BMPS Medan Bersama Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan dinas Pendidikan Kota Medan akan mendata dan memeriksa perbaikan sarana kesehatan dan sanitasi terutama air limbah di sekolah sekolah swasta untuk memastikan kebersihan dan kesehatan lingkungan. Sekolah sekolah Swasta dibawah naungan BMPS Medan harus siap menghadapi Pembelajaran Tatap Muka dan siap menerima siswa baru dalam PPDB 2021,” terang Arif.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2