Kadinkes Sumut Ismail Lubis Diingatkan Jaga Lisan Santun

Kadinkes Sumut Ismail Lubis Diingatkan Jaga Lisan Santun

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumatera Utara (Sumut), Ismail Lubis yang baru saja dilantik diminta bersikap santun, sopan dan bermartabat selama melaksanakan tugasnya dan tidak mengulangi prilaku yang sama saat menjabat sebagai Kadinkes Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Hal ini dilakatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Berkat Kurniawan Laoly (foto) di Medan Minggu (26/9/2021), terkait Kadisnkes Sumut Ismail Lubis yang pernah dijatuhkan vonis bersalah oleh Pengadilan Tinggi dalam kasus penghinaan kepada wartawan pada tahun 2014 lalu.

Berkat Laoly mengingatkan Kadinkes Sumut Ismail Lubis agar bisa bermitra dan memperlakukan para awak media yang ada di Medan sebagai mitra dalam menyampaikan informasi terkait pelayanan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu).

“Kita ingatkan Kadinkes Sumut Ismail Lubis agar menjaga lisannya dalam menanggapi pertanyaan para awak media yang meminta konfirmasi terkait tugas-tugas sebagai Kadinkes,” cetus Politisi Muda Partai NasDem ini.

Berkat juga menegaskan, Ismail Lubis sebagai kepala Organkisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru di Sumut harus bisa membuktikan dirinya sebagai abdi negara yang santun dan sopan, karena beban tugas yang dimiliki saat ini jauh lebih berat dibanding sewaktu di Kabupaten Madina.

“Beban tugas yang saat ini diemban jauh lebih berat ketimbang sebelumnya. Maka Ismail Lubis harus punya mental baja dan lisan yang santun, seperti Gubsu yang ingin menjadikan provinsi ini Sumut Bermartabat,” pungkasnya. (cpb)

Teks foto

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Berkat Kurniawan Laoly. Waspada/Partono Budy

  • Bagikan