Kadin Sumut Kunjungi Wedang Rempah Nusantara Di Binjai - Waspada

Kadin Sumut Kunjungi Wedang Rempah Nusantara Di Binjai

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut), Khairul Mahalli bersama sejumlah pengurus mengunjungi UMKM oleh-oleh khas Kota Binjai berupa wedang rempah nusantara.

Dalam kunjungan, Sabtu (16/10) tersebut, Khairul mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa hangat dari pemilik usaha tersebut yakni Madroy yang dikenal sebagai ‘Abah UMKM’.

‘’Ini bisnis yang luar biasa. Terima kasih Pak Madroy dan puteranya serta tim MBB Glow yang menyambut kami dengan memberikan pelayanan prima,’’ cetusnya.

Khairul juga menyebutkan bahwa usaha wedang rempah nusantara ini merupakan binaan dari Kadin Sumatera Utara. ‘’All the best. Mari semua…menjadi kebanggaan Kadin Sumatera Utara,’’ tuturnya.

Khairul pun optimis wedang rempah nusantara ini akan dibenahi untuk bisa dipasarkan ke luar negeri. ‘’Saat ini pasarnya masih lokal. Akan kita benahi untuk tembus ekspor,’’ sebut Khairul.

Dalam kesempatan itu, Khairul kembali menyampaikan Sumatera Utara pada bulan Desember mendatang akan berlangsung even besar di kawasan Danau Toba.

‘’Even itu adalah pameran rempah-rempah terbesar di dunia dan pertemuan pelaku bisnis internasional pada 10-13 Desember di Hotel Niagara, Parapat,’’ ujarnya.

Kegiatan tersebut, tambah Khairul, merupakan gagasan Dewan Rempah Indonesia (DRI) yang diketuai Gamal Nasir bekerjasama dengan DRI Sumut, Kadin Sumut, Kadin Indonesia dan tentunya didukung pemerintah pusat serta pemerintah daerah.

‘’Ibu Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi selaku Ketua Dewan Rempah Indonesia (DRI) Sumut pun sangat mengapresiasi pameran rempah internasional nantinya di berlangsung kawasan Danau Toba tersebut. Semoga kegiatan nantinya berjalan lancar dan sukses,’’ tutup Khairul.(m29)

Waspada/Ist
Ketua Umum Kadin Sumut Khairul Mahalli (2 dari kiri) saat mengunjungi usaha Madroy (Abah UMKM) yang salah satu produknya berupa wedang rempah nusantara oleh-oleh khas Kota Rambutan, Binjai, Sabtu (16/10).

  • Bagikan