Kabid Pendmad Kemenagsu Ingatkan Guru Prokes Dan Tidak Henti Berinovasi

  • Bagikan
KABID Penmad Kanwil Kemenagsu Erwin Dasopang pembina upacara Hari Guru. Waspada/Ist
KABID Penmad Kanwil Kemenagsu Erwin Dasopang pembina upacara Hari Guru. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dalam rangka Hari Guru Nasional, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah ( Kabid Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H Erwin P Dasopang MSi,mengingatkan guru madrasah agar tidak henti berinovasi dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Hal itu disampaikanya, di ruang kerjanya usai meninjau pelaksanaan Hari Guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Deliserdang.

Erwin mengucapkan selamat Hari Guru ke-76. Erwin berpesan dan Mengingatkan warga madrasah agar selalu mematuhi protokol Kesehatan baik diluar madrasah maupun di lingkungan madrasah.

Hal ini penting upaya untuk mencegah penularan pandemi covid -19 yang masih belum sepenuhnya berakhir.

“Kepatuhan kita melaksanakan protokol kesehatan, adalah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.saat ini kita sudah mulai dapat melaksanakan PTM terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mari kita berdoa agar covid-19 segera berakhir” kata Erwin.

Kendati saat ini beberapa madrasah sudah dapat melaksanakan PTM terbatas, namun protokol kesehatan harus tetap dan terus dilaksanakan sampai aktifitas belajar mengajar normal kembali.

“Peran bapak dan ibu guru juga warga madrasah sangat besar dalam mensukseskan PTM terbatas khususnya di MTsN 2 DS” kata Erwin.

Dalam kesempatan itu, Erwin mengajak guru madrasah agar terus berupaya meningkatkan kinerja dan mengembangkan profesinya sehingga benar-benar menjadi guru profesional dibidangnya masing-masing.

“Sebagai seorang guru, harus banyak belajar dan berinovasi serta berkreasi dan kemudian diimplementasikan pada siswa di madrasah masing-masing” kata Erwin.

Menurut Erwin, madarasah bisa hebat bermartabat dan mandiri berprestasi jika para guru berdinergi dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada madrasah.

“Mari kita jadikan momentum hari guru tahun 2021 ini untuk lebih meningkat prestasi kita dan prestasi anak-anak madrasah” kata Erwin.

Pada kesempatan itu, Erwin juga memberikan cenderamata dan penghargaan.pada guru berprestasi. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *