Gubsu Akan Buka Musda MUI Sumut
banner 325x300

Jumat Malam, Gubsu Akan Buka Musda MUI Sumut

  • Bagikan
KETUA panitia Musda, Dr H Ardiansyah MA. Gubsu Edy Rahmayadi direncanakan buka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indinesia (MUI) Sumut, di Hotel Santika Dyandra, Jumat malam (18/12) pukul 20 WIB. Waspada/Ist
KETUA panitia Musda, Dr H Ardiansyah MA. Gubsu Edy Rahmayadi direncanakan buka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indinesia (MUI) Sumut, di Hotel Santika Dyandra, Jumat malam (18/12) pukul 20 WIB. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Gubsu Edy Rahmayadi direncanakan akan buka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indinesia (MUI) Sumut, di Hotel Santika Dyandra, Jumat malam (18/12) pukul 20 WIB.

Hal itu disampaikan Ketua panitia kegiatan, Dr H Ardiansyah MA (foto)Kamis (17/12), yang membenarkan Gubsu akan buka Musda MUI Sumut.

“Ya, Gubsu sudah konfirmasi akan hadir,” kata Ardiansyah.

Terkait persiapan untuk acara, kata dia sudah mulai rampung.

“Alhamdulillah, sejauh ini persiapan terus dilakukan panitia untuk memaksimalkan kegiatan MUSDA IX MUI Sumatera Utara ini. Peserta dari MUI Kab/Kota juga seluruhnya sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir,” katanya.

Demikian juga dari Ormas, Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi.

Dia juga menyampaikan, panitia Musda meminta kepada seluruh peserta untuk melakukan rapid test dan membawa surat keterangan ketika registrasi di arena Musda nantinya.

Selain itu, panitia juga sudah mempersiapkan masker dan handsanitizer.

Sedangkan  dari pihak hotel telah mempersiapkan alat pengecekan suhu tubuh sebagai upaya dini terhadap pencegahan Covid-19.

Imbauan berupa banner juga kita persiapkan di ruangan kegiatan, sehingga upaya ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Panitia juga sudah menegaskan agar seluruh peserta Musda  mentaati protokol kesehatan untuk keamanan dan kenyamanan semua,”sebutnya.

Harus Lebih Maju

Terpisah Ketua Ketua Komisi Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Sumut Prof DR Hasan Bakti Nasution menyebutkan terkait dimaksanakanya Musda ini, diharapkan program yang akan dijalankan lebih maju.

Sama halnya dengan Komisi Pendidikan yang kini sudah ikut perkembangan zaman dengan membuat perpustakaan digital. Sehingga proses membaca buku bisa secara onlie dan mudah diakses dari mana saja.

“Kami pun sudah mendorong masjid untuk menggiatkan perpustakaan dan sudah mengembangkanya di tiga kabupaten/kota,” ujarnya.

Musda nantinya bahas Program Kerja MUI Sumut  untuk 5 tahun ke depan dan garis besar arah kebijakan.

Selain itu, dibahas berkaitan dengan Fatwa tentang permasalahan kontemporer. Musda ke IX ini juga akan menghasilkan taujihat (rekomendasi) Musda IX MUI Sumut.

Dalam rangka merealisasikan dan mengimplementasikan hasil Musda IX maka dibutuhkan penyegaran kepengurusan.

Keputusan Musda antara lain bertujuan untuk menyegarkan komposisi Dewan Pimpinan MUI SU saat ini sehingga dapat berkontribusi lebih kepada umat dan bangsa. (m22)

  • Bagikan