Jumat Barokah KAHMI Sumut Bahas Sejumlah Isu Strategis

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Program rutin ‘Jumat Barokah” yang digelar Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara, Jumat (3/12/2021) yang biasanya diisi dengan makan siang bersama bagda Salat Jumat.

Pada Jumat Barokah kali ini sedikit berbeda. Selain menggelar silaturahmi, juga diisi dengan perbincangan serius tapi santai, yang membahas sejumlah isu strategis yang berkembang di kabupaten/ kota maupun Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Bidang Infokom MW KAHMI Sumut, H Borkat SSos MM, yang kali ini menjadi pelaksana (sponsor) kegiatan Jumat Barokah menyebutkan, diskusi sesama alumni HMI yang tergabung di dalam wadah KAHMI Sumut, berlangsung dengan penuh keakraban disertai dengan cerita nostalgia saat masih aktif dulu sebagai aktivis HMI, baik di Komisariat, Cabang mapun Badko.

Borkat yang lebih dikenal dengan nama ‘Borkat Doank’ ini menyebutkan, sejumlah isu strategis yang dibahas pada Jumat Barokah kali ini, tentunya terkait dengan pemberdayaan dan penguatan peran alumni HMI di bidang yang digeluti masing-masing.

“Sebab, seperti kita ketahui bersama, alumni HMI merupakan lintas profesi dan juga lintas partai politik,” kata Borkat, yang juga Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPD PAN Tapanuli Selatan.

Karena alumni HMI itu ada di mana-mana, maka saat kita berada di wadah KAHMI, sebut Borkat, semua perbedaan latar belakang yang ada menjadi melebur dan mengejawantah menjadi sebuah sinergi kekuatan yang saling mendukung.

Sementara itu, Wakil Ketua MW KAHMI Sumut Usman Hasibuan SAg dan Taufik Umar Dhani SH yang hadir dalam pertemuan itu, menyampaikan salam ketua umum dan sekretaris umum MW KAHMI Sumut, Rusdi Lubis dan Dadang Darmawan yang berhalangan hadir, karena tengah berada di Banda Aceh.

“Ketua KAHMI Sumut, Rusdi Lubis sangat mengapresiasi program Jumat Berkah serta kehadiran Borkat dan rekan-rekan yang datang jauh-jauh dari Padang Sidimpuan, demi bisa bersilaturahmi dengan pengurus KAHMI Sumut,” kata Usman.

Salut

Hal senada dikemukakan Presidum Majelis Wilayah Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sumatera Utara, Serasi Malem Sitepu SPd.

“Salut kepada Bang Borkat dan teman-teman alumni dari Tapsel yang berkenan menyempatkan diri hadir dalam acara rutin ‘Jumat Barokah,” kata Asih.

Turut hadir dalam silaturahmi dan diskusi ‘Jumat Barokah’, pengurus KAHMI Sumut, Sugiat Santoso, Syarifuddin, Hadi Sukmono, Agus Salim Ujung, Ismail Marzuki, Afrizon, H Mahmud Lubis, Sawal Pane SE MM, dan lainnya. (cpb)

teks foto
Pengurus MW KAHMI Sumut, Sugiat Santoso, Borkat, Agus Salim Ujung, Ismail Marzuki dan Serasi Malem Sitepu terlibat dalam diskusi serius. Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *