Waspada
Waspada » JNE Medan Sumbangkan Perahu Karet Untuk BSMI
Medan

JNE Medan Sumbangkan Perahu Karet Untuk BSMI

PENYERAHAN perahu karet dan perlengkapan oleh JNE diterima BSMI Sumut. JNE Medan sumbangkan perahu karet untuk Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Waspada/ist
PENYERAHAN perahu karet dan perlengkapan oleh JNE diterima BSMI Sumut. JNE Medan sumbangkan perahu karet untuk Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): JNE Express Cabang Utama Medan memberikan bantuan sosial perahu karet kebencanaan kepada Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara, Rabu (31/3).

Penyerahan secara seremonial berlangsung di kantor BSMI Sumatera Utara, Jl Pasar 1 No. 49- A Tanjung Sai Medan.

Acara dihadiri, Arjuna Sembiring selaku Kepala BPBD Medan, Joni Superiadi selaku Kepala Seksi Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Medan, M Husnul Hafis selaku Lurah Tanjung Sari, M. Iqbal Farizi mewakili FOZ, Ibnu Rayyan mewakili Dinas Sosial Kota Medan dan undangan lainnya.

Kepala Cabang JNE Cabang Utama Medan Fikri Alhaq Fachryana menyampaikan bantuan oleh JNE ini, berupa perahu karet 1 unit, 5 pelampung, kayuh dan helm pengamannya diterima langsung oleh Nur Yunita selaku Ketua BSMI Sumatera Utara.

Kata dia, bantuan ini diharapkan memberi dukungan dalam rangka penanganan musibah banjir di Medan.

Selain itu, pihaknya juga ingin dilibatkan dalam pelatihan relawan banjir, sekaligus karyawan JNE yang tergabung dalam TAGANA tersebut direkrut untuk bergabung menjadi relawan.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan harapannya, yaitu semoga perahu karet yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sejalan dengan upaya pemerintah Kota Medan, JNE berusaha berkontribusi dalam hal tanggap darurat kebencanaan. Kami berharap, perahu karet ini yang merupakan satu dari beberapa alat-alat pertolongan kebencanaan yang ada di Kota Medan dapat bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi seluruh karyawan JNE,” katanya.

Pihaknya juga berharap semoga perahu karet ini tidak pernah digunakan untuk kebencanaan namun digunakan untuk pelatihan.

“Karena kita sama sekali tidak berharap adanya banjir di Kota Medan. Apalagi program-program yang dilakukan Bobby Afif Nasution selaku walikota Medan dalam waktu yang cepat dapat mengantisipasi masalah banjir. Semoga dengan semangat Connecting Happiness. JNE yang merupakan perusahaan asli Indonesia dapat terus konsisten berkontribusi dan berbagi manfaat lebih banyak lagi untuk masyarakat,” tutupnya.

Terimakasih

Wali Kota Medan Muhammad Boby Afif Nasution diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medan Arjuna Sembiring, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada JNE.

Karena keberadaan perahu karet kebencanaan memang sangat diperlukan mengingat tingginya curah hujan di Sumatera Utara.

Sedangkan Ketua BSMI Sumatera Utara, Nur Yunita berharap ada perusahaan lainnya yang mengikuti nilai-nilai baik terhadap kepedulian sosial seperti JNE.

“Ini bukan sinergi JNE dan BSMI yang pertama, sebelumnya sudah terjalin kolaborasi lainnya. Untuk itu kami sangat mengucapkan terimakasih kepada JNE yang sudah konsisten dapat berkontribusi dalam setiap kegiatan sosial yang diadakan oleh BSMI, khususnya Sumatera Utara,” katanya. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2