Jl. Pancing 1 Martubung Diperbaiki

Jl. Pancing 1 Martubung Diperbaiki

  • Bagikan
Jl. Pancing 1 mulai dari simpang Martubung hingga ke bawah jembatan jalan tol Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan sedang diperbaiki dengan aspal beton, Minggu (17/10). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
Jl. Pancing 1 mulai dari simpang Martubung hingga ke bawah jembatan jalan tol Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan sedang diperbaiki dengan aspal beton, Minggu (17/10). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Sudah sebulan lebih, Jl. Pancing 1 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, yang selama ini rusak parah, kini telah diperbaiki dengan aspal beton.

Kondisi aspal beton yang dipasang sepanjang 3 kilometer mulai dari simpang Martubung hingga bawah jembatan tol tersebut akan bisa dilalui oleh truk-truk kontainer dan truk bertonase tinggi.

Selama ini, kerusakan di sepanjang Jl. Pancing 1 disebabkan banyaknya truk kontainer yang lalulalang dan keluar masuk dari berbagai depo, pabrik dan gudang di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

Pantauan Waspada, Minggu (17/10), selama pengerjaan proyek jalan rusak tersebut, truk-truk dan bus angkutan kota tidak bisa melintasi jalan tersebut sehingga supir-supir angkot dan mobil roda empat terpaksa mencari jalan alternatif.

Hanya sepedamotor dan beca bermotor yang bisa melintasi sisi kiri kanan jalan yang sedang diperbaiki dengan aspal beton tersebut.

Seorang warga Perumahan Griya Martubung bernama Dismayani ,40, menyebutkan, perbaikan jalan tersebut diharapkan secepatnya selesai sehingga arus transportasi bisa berjalan normal. Selain itu, pemasangan portal agar tetap dilakukan agar kondisi jalan baru tetap terjaga.

“Pemasangan portal harus tetap dilakukan agar kondisi fisik jalan tetap terjaga agar tidak ada lagi truk-truk kontainer yang lalulalang, apalagi kawasan Jl. Pancing 1 merupakan kawasan pemukiman padat penduduk dan bukan kawasan pergudangan atau kawasan industri,” jelas Yani.

Selain di Jl. Pancing 1, beberapa ruas jalan di kawasan Medan Utara yang juga sedang mendapat perbaikan jalan terlihat di Jl. Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan dan Jl. Titi Pahlawan Kecamatan Medan Labuhan.

Di sepanjang kedua jalan tersebut, terlihat beberapa kerukan yang dilakukan operator alat berat. Kerukan tersebut dilakukan di beberapa lubang dan lokasi jalan yang rusak.

Perbaikan jalan-jalan rusak di kawasan Medan Utara sudah selayaknya dilaksanakan mengingat sudah banyak pengendara kendaraan bermotor yang menjadi korban jiwa dan kecelakaan lalulintas akibat terperosok ke dalam lubang dan terjatuh saat berupaya menghindari jalan yang rusak dan berlubang. (m27)

  • Bagikan