Jl. Pancing 1 Belum Juga Diperbaiki

Jalan Pancing 1 Belum Juga Diperbaiki

  • Bagikan
Jl. Pancing 1 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan yang semakin hancur dan banyak lubang-lubang menganga di badan jalan. Waspada/Andi Aria Tirtayasa 
Jl. Pancing 1 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan yang semakin hancur dan banyak lubang-lubang menganga di badan jalan. Waspada/Andi Aria Tirtayasa 

MEDAN (Waspada): Kondisi Jl. Pancing 1 Kelurahan Besar  Kecamatan Medan Labuhan, kini semakin kupak-kapik.

Jika tidak segera diperbaiki maka infrastruktur yang setiap harinya dilintasi truk-truk tersebut akan semakin hancur.

Pantauan Waspada, Selasa (13/7),  kondisi ruas jalan yang sudah rusak parah selama setahun belakangan hanya diratakan dengan tanah tanpa ada perbaikan secara permanen. Bahkan, di bawah jembatan tol Belmera, semakin sulit dilewati karena berlumpur.

Sejumlah warga menuturkan, kerusakan jalan tersebut disebabkan dulunya setiap hari truk-truk bertonase tinggi seperti kontainer dan trado berseliweran.

Truk-truk tersebut berasal dari sejumlah depo dan pergudangan yang ada di kawasan Jl. Pancing 1.

“Setiap hari truk-truk itu melintasi Jl. Pancing 1 sehingga mempercepat kerusakan jalan,” ujar D Pasaribu ,60, warga Perumahan Griya Martubung Kec Medan Labuhan.

Disebutkan Pasaribu, ratusan warga sudah berkali-kali melakukan aksi demo Pemko Medan segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut namun tidak ada mendapat perhatian serius dari Pemko Medan.

Akibat tidak adanya perhatian dari Pemko Medan, tambah Pasaribu, para warga pun sepakat mendirikan portal di Jl. Pancing 1 simpang Martubung agar truk-truk tidak bisa melintasi Jl. Pancing 1.

“Hingga sekarang portal masih terpasang dan truk-truk tidak bisa melintasi Jl. Pancing 1,” terang Pasaribu seraya menambahkan saat Wali Kota Medan Bobby Afif mengunjungi jalan tersebut, Wali Kota berjanji akan segera mem perbaiki Jl. Pancing 1  awal bulan Juli 2021.

Ternyata, tambah Pasaribu, menjelang akhir Juli 2021 ini belum terlihat ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh Dinas PU Kota Medan.

“Warga berharap agar Wali Kota Medan merealisasikan janjinya untuk memperbaiki Jl. Pancing 1, sehingga akses keluar masuk warga semakin lancar,” harap Pasaribu. (m27)

 

  • Bagikan