Jl. Marelan Raya Langganan Banjir

Jl. Marelan Raya Langganan Banjir

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Hujan yang mengguyur Kota Medan selama beberapa hari ini membuat ruas jalan di sepanjang Jl. Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan terendam banjir, Rabu (24/11).

Genangan air hujan tersebut membuat para pengguna jalan raya terganggu sehingga terjadi kemacatan arus lalulintas.

Pantauan Waspada, genangan banjir membuat arus lalulintas di Jl. Marelan Raya simpang Pasar IV dan Pasar III jadi macat. Bahkan, banyak pengendara sepeda motor terperosok ke dalam lubang yang tergenang air.

Genangan air tersebut juga disebabkan drainase/saluran air yang berada di sepanjang Jl. Marelan Raya tidak berfungsi dengan baik, apalagi kawasan resapan air sangat minim di kawasan tersebut.

Seorang warga menuturkan, setiap saat hujan turun maka Jl. Marelan Raya yang merupakan jalan alternatif menuju Pelabuhan Belawan dan inti Kota Medan itu akan selalu tergenang air hujan.

“Jalan Marelan Raya ini merupakan langganan banjir dan belum ada upaya perbaikan dari Pemko Medan,” ujar Heri ,40, warga Jl. M Basir Medan Marelan.
Dijelaskan Heri, kondisi jalan raya yang rusak dan berlubang akan semakin parah jika Pemko Medan atau Pemprov Sumut tidak segera memperbaiki ruas jalan yang rusak maka kerusakan badan jalan akan semakin parah.

“Jadi warga berharap agar pemerintah atau instansi terkait segera memperbaiki kerusakan di Kecamatan Medan Marelan ini,” harap Heri.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Jl. Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan yang menjadi langganan banjir sehingga menganggu aktivitas warga.

  • Bagikan