Waspada
Waspada » Jelang Imlek, Anggota DPRD Sumut Salurkan Bantuan Di Binjai Dan Langkat
Medan

Jelang Imlek, Anggota DPRD Sumut Salurkan Bantuan Di Binjai Dan Langkat

ANGGOTA DPRD Sumut Ir Sugianto Makmur AMD Li (dua Kanan), dan anggota DPRD Kota Binjai Ryan Wijaya memberikan bantuan kepada warga kurang mampu secara simbolis di Binjai dan Langkat, Sabtu (30/1). Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut Ir Sugianto Makmur AMD Li (dua Kanan), dan anggota DPRD Kota Binjai Ryan Wijaya memberikan bantuan kepada warga kurang mampu secara simbolis di Binjai dan Langkat, Sabtu (30/1). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut Ir Sugianto Makmur AMD Li, dan anggota DPRD Kota Binjai Ryan Wijaya salurkan bantuan menjelang perayaan Imlek tahun 2021 kepada warga Tionghoa yang kurang mampu di Binjai dan Langkat, Sabtu (30/1).

Pemberian bantuan di empat titik Kota Binjai sebanyak 300 paket, yakni di kediaman Ahwat Jalan Tanjung Indah No 88, dengan jumlah bantuan sebanyak 150 paket. di Kantor Himpunan Sosial dan Olahraga (Hisosu) di Jalan Sudirman Nomor 373 Binjai, di lokasi ini dibagikan 100 paket.

Di lokasi 3 di Bengkel Asiong Jalan Kisunandio Lingkungan IV, Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota dengan jumlah bantuan 65 Paket dan di Balai Persemayaman Yayasan Sosial Brahrang Binjai Jalan Rukam No 85 Brahrang Binjai 130 paket.

Sedangkan di Langkat, pemberian bantuan di Cetia Ananda-Kuala Jalan Multatuli No 15 Desa Pekan Kuala Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat sebanyak 42 paket.

Anggota DPRD Sumut dari FPDI Perjuangan Sugianto Makmur didampingi Ryan Wijaya kepada wartawan di sela-sela adapun tujuan pihaknya salurkan bantuan di Binjai dan Langkat adalahmeringankan beban bagi warga Tionghoa kurang mampu dalam merayakan Imlek, apalagi saat ini kita tengah dilanda Covid-19.

Dijelaskan Sugianto, pemberian bantuan ini dilaksanakan selama tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin, dengan total bantuan sebanyak 800 paket bantuan di daerah Binjai dan Langkat.

“Hari ini kita berikan bantuan di Binjai dan Langkat dengan jumlah keseluruhan bantuan 300 paket, Minggu disalurkan bantuan di Tandem Pasar 3 dengan 52 paket, Bangsal 35 Paket, Tanjung Pura 120 Paket. Senin 1 Februari bantuan akan salurkan di Rumah Bun Hp (Stabat) 30 paket, Brandan 50 paket dan Pangkalan Susu 20 paket,” ujar Sugianto .

Pemberian bantuan itu sebut Sugianto, untuk meringankan beban saudara kita warga Tionghoa akan merayakan Imlek Tahun ini.

Apalagi saat ini kita tengah menghadapi ujian berat, karena ada pandemi Covid-19. Dengan bantuan ini, Warga Tionghoa yang mendapatkan bantuan bisa merayakan Imlek dengan suka cita.

Ringankan Beban Masyarakat

Sugianto, yang merupakan Anggota DPRD Sumut Dapil Langkat Binjai ini menjelaskan, sebelum Imlek juga diberikan bantuan Covid-19 bagi warga yang terdampak Covid-19 yang jumlah mencapai ribuan paket bantuan.

“Tujuan pemberian bantuan agar meringankan beban bagi masyarakat yang terpapar Covid-19,” kata Sugianto.

Santo salah seorang warga yang menerima bantuan menegaskan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pak Sugianto dan Pak Ryan, karena sudah memberikan bantuan menjelang Imlek ini.

“Kami berharap Pak Sugianto dan Pak Ryan serta para donatur yang ikut memberikan bantuan rezekinya lancar dan sukses selalu” kata Santo.

Selain Sugianto Makmur dan Ryan Wijaya, turut mendampingi dalam pemberian bantuan di antaranya dari Generasi Muda (Gema INTI) Sumut.

Bantuan itu merupakan hasil kerjasama BM Center dengan para donatur, Vihara Arya Sasana, Rotari Club Medan Talenta, Rotary Medan Citra, Taruna Merah Putih Medan, Hikmah Budhi Medan, dan Gema INTI Sumut .(cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2