Waspada
Waspada » Jangan Terlalu Mudah Keluarkan Izin Pengolahan Hutan 
Medan

Jangan Terlalu Mudah Keluarkan Izin Pengolahan Hutan 

KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting foto bersama dengan unsur Forkopimda pada acara open house tahun baru di rumah dinas Ketua DPRD Sumut. Waspada/Rustam Effendi
KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting foto bersama dengan unsur Forkopimda pada acara open house tahun baru di rumah dinas Ketua DPRD Sumut. Waspada/Rustam Effendi

MEDAN (Waspada) : Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting berharap pemerintah terutama Pemprovsu jangan terlalu mudah mengeluarkan izin pengolahan hutan agar banjir bandang yang terjadi di Labuhanbatu Utara (Labura) tidak terjadi lagi di Sumut.

Selain itu, Baskami juga meminta semua instnasi terkait seperti Polri, TNI, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup bekerja lebih benar dengan menindak siapa saja yang melakukan penebangan pohon tanpa izin dan mengawasi semua perusahaan agar kerusakan lingkungan di Sumut bisa dicegah seminimal mungkin.

“Kita harapkan, banjir bandang di Labura menjadi banjir bandang terakhir di Sumut karena itu, kita minta janganlah pemerintah keluarkan ijin sesukanya untuk merambah hutan, jagalah aset kita,” kata Baskami Ginting dihadapan Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) saat open house tahun baru di rumah dinas Ketua DPRD Sumut, Kamis (2/1 ).

Politisi PDIP ini juga mengharapkan Sumut ke depan benar-benar bermartabat dengan memberlakukan semua peraturan yang ada dalam melayani masyarakat dan pengusaha. “Ke depan kita harus lebih kompak dan akrab serta lebih terbuka. Kita juga harus saling bersinergi membantu untuk membangun Sumut,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan pihalnya bersama TNI telah berperan aktif membantu korban bencana banjir bandang di Labura degan mengerahkan personil sabanya dan semaksimal mungkin. Bahkan, Poldasu juga menggunakan satwa untuk mencari lima korban banjir yang hilang.

“Hasilnya dua dari lima orang yang hilang sudah ditemukan dan kita masih fokus mencari tiga orang korban lain yang belum ketemu. Kita berharap pencarian berhasil dan bencana segera berakhir. Pada kesempatan ini saya juga mengajak Forkopinda turun ke Labura dan saya harap minggu ini bisa terwujud,” kata Martuani sebari menambahkan kalau kondisi Sumut saat ini sangat kondusif bagi seluruh agama.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubsu Edy Rahmayadi tidak ada menyinggung masalah banjir Labura dan saat ditanyai wartawan tidak mau berkomentar serta diam berlalu dari hadapan wartawan. “Kita tidak akan bisa bekerja sendiri, mari kita bersama-sama kalau ada yang kurang baik mari kita saling koreksi. Saya berharap kita punya cita-cita yang sama, semoga Tuhan menjaga Sumut,” kata Edy dalam pidato singkatnya.

Terlihat hadir dalam acara itu beberapa anggota DPRD Sumut, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Sekretariat DPRD Sumut Erwin Lubis, sejumlah SKPD serta tokoh agama dan masyarakat Sumut. (h03)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2