Jalan Tebing Tinggi-Serdang Bedagai Perlu Perawatan Berkala

Jalan Tebing Tinggi-Serdang Bedagai Perlu Perawatan Berkala

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Misno Adisyah Putra mengatakan, beberapa titik jalan di Kota Tebing Tinggi – Kabupaten Serdang Bedagai perlu dilakukan perawatan berkala.

“Dari beberapa aspirasi yang masuk, bahwasanya kondisi jalan rusak ada di beberapa titik yaitu di Jalan Ir. H. Juanda dan Kelurahan Barohol, Kecamatan Bajenis, Tebing Tinggi.” ungkap Misno kepada wartawan, Minggu (10/10).

Lebih lanjut, politisi PKS itu menjelaskan bahwa jalan yang menghubungkan Kota Tebing Tinggi dengan Kabupaten Serdang Bedagai itu merupakan kewenangan provinsi. Sehingga ia mendorong agar Dinas PU Bina Marga Provsu melalui UPTD Bina Marga Kota Tebing Tinggi maupun Kabupaten Serdang Bedagai dapat melakukan perawatan berkala seperti penyiraman sertu dan lain-lain.

“Masyarakat menyampaikan bahwa jalan yang berlobang sering menyebabkan kecelakaan. Hal ini (kerusakan jalan) tentu harus menjadi perhatian pemerintah.” ujar Misno.

Anggota DPRD Dapil Sumut 4 itu juga berharap pemerintah tidak mengesampingkan pembangunan di Sumut meskipun kondisi saat ini masih pandemi. Menurutnya, kondisi jalan yang baik juga dapat mendorong perekonomian masyarakat.

“Meskipun di tengah pandemi, banyak anggaran pembangunan yang dipangkas, namun pemerintah harus tetap berupaya menyisihkan anggran untuk menjaga kondisi jalan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.” tutupnya. (cpb)

Teks foto

Salah satu jalan rusak di Sergai. Waspada/ist

  • Bagikan