Jalan Menuju Objek Wisata Danau Siombak Rusak Dan Berlubang

Jalan Menuju Objek Wisata Danau Siombak Rusak Dan Berlubang

  • Bagikan
Kondisi Jl. Pasar Nippon/Takenaka Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan yang berlubang dan tergenang air.Waspada/Andi Aria Tirtayasa
MEDAN (Waspada):  Sudah beberapa bulan ini, kondisi ruas jalan di Jl. Pasar Nippon/Takenaka Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan yang hendak menuju objek wisata Danau Siombak berlubang dan rusak parah.
Tanpa ada hujan, lubang tersebut seperti kubangan kerbau karena tergenang air.
Diduga, genangan air itu berasal dari pipa milik PDAM Tirtanadi yang bocor.
Salah seorang warga Jl. Pasar Nippon bernama Suratman menyebutkan, Kondisi jalan rusak berlobang dan berair bak kubangan kerbau masih menghiasi jalan masuk ke kawasan wisata danau Siombak.
“Kondisi jalan rusak dan berlubang itu cukup lama namun sepertinya belum ada tindakan serius dari Pemko Medan,” ujar Suratman.
Kerusakan jalan tersebut, tambah Suratman, akibat bebasnya truk-truk bertonase tinggi melintasi jalan tersebut. Lagian, banyak gudang yang berada di kawasan tersebut sehingga setiap harinya puluhan truk kontainer dan truk yang membawa tiang-tiang beton berseliweran setiap hari melintasi jalan yang rusak tersebut.
“Truk-truk yang melintas setiap harinya semakin mempercepat kerusakan jalan, sehingga mengganggu kelancaran arus lalulintas dan rentan terjadinya kecelakaan lalulintas terumata pada malam hari,” sebut Suratman.
Suratman berharap agar pengusaha gudang truk dan Muspika serta tokoh masyarakat duduk bersama untuk membahas sekaligus mencari solusi mengatasi kerusakan jalan tersebut.
“Bila tidak secepatnya diperbaiki, ruas jalan semakin parah rusaknya serta debu- debu yang berterbangan masuk ke rumah-rumah warga dan bisa menyebabkan penyakit ISPA,” jelas Suratman.(m27)
  • Bagikan