Waspada
Waspada » Jafaruddin Harahap Ketua Umum IKA UNIMED Periode 2020-2024
Medan

Jafaruddin Harahap Ketua Umum IKA UNIMED Periode 2020-2024

PARA pengurus IKA berfoto bersama usai penetapan Jafaruddin Harahap sebagai Ketua Umum IKA UNIMED Periode 2020-2024, di Medan, Senin (4/1). Waspada/Ist
PARA pengurus IKA berfoto bersama usai penetapan Jafaruddin Harahap sebagai Ketua Umum IKA UNIMED Periode 2020-2024, di Medan, Senin (4/1). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Negeri Medan Dr Syamsul Gultom menetapkan Jafaruddin Harahap sebagai Ketua Umum IKA (Ikatan Alumni) UNIMED periode 2020-2024, menggantikan Alfian Hutahuruk.

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Rektor UNIMED No. 0860/UN33/KPT/2020 tentang Susunan Pengurus Pusat Ikatan Alumni UNIMED periode 2020-2024.

Selain itu, penetapan Jafaruddin Harahap sebagai Ketua Umum IKA UNIMED berdasarkan hasil Munas secara daring pada 28 Agustus 2020 lalu.

Adapun Pengurus IKA UNIMED periode 2020-2024 yakni Ketua Jafaruddin Harahap; Ketua Harian Dr Budi Valianto; Sekretaris Umum Suriyadi; Sekretaris Harian Dr Hariadi dan Bendahara Umum Ellyen.

“Ini amanah, yang harus dijaga oleh seluruh alumni terutama yang masuk dalam kepengurusan IKA alumni,” ujar Jafaruddin Harahap kepada wartawan, di Medan,  Senin (4/1/2021).

Dia menambahkan, seluruh potensi alumni harus menjadi kekuatan bagi UNIMED ke depan.

Disebutkannya, dalam waktu dekat para pengurus IKA UNIMED akan melaksanakan konsolidasi dan komunikasi ke seluruh wilayah, baik kab/kota maupun ke provinsi lain bahkan ke luar negeri. “Sudah banyak pengurus IKA UNIMED terbentuk di kab/kota, provinsi lain bahkan di luar negeri,” imbuhnya.

Dikatakan mantan Wakil Ketua IKA UNIMED Medan, IKA UNIMED juga akan memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah baik tingkat provinsi dan nasional terutama dalam bidang pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia.

“Kita juga akan mengembangkan potensi alumnus yang hari ini bukan hanya sebagai tenaga pendidik tapi banyak juga sebagai wirausaha,” tutur Jafaruddin Harahap, yang juga anggota DPRD Sumut.

Pihaknya berharap seluruh alumni bisa berkonsentrasi untuk membantu pemerintahan daerah, terutama dalam pengembangan sekolah dan mutu pendidikan di kabupaten/kota di Sumut.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum IKA Unimed Alfian Hutauruk, M Pd berharap agar Ikatan Alumni Unimed ini bukan hanya sekedar wadah silaturahmi alumni saja.

Namun bisa menjadi wadah dan gerakan untuk mengembangkan pendidikan khususnya di Sumatera Utara.
“Di masa pandemi covid-19 ini kita harapkan komunikasi dan silaturahmi kita semakin erat dengan adanya internet dan media komunikasi lainnya, “ katanya. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2