Imigrasi Polonia Bagikan 50 Paket Sembako

Imigrasi Polonia Bagikan 50 Paket Sembako

  • Bagikan
PEMBAGIAN sembako kepada warga yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia. Waspada/ist
PEMBAGIAN sembako kepada warga yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia (Sipolan) membagikan sebanyak 50 paket sembako pada kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi, yang dilaksanakan pada Kamis (29/7).

Kegiatan ini menindaklanjuti arahan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Ke 50 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, teh kotak, gula, vitamin, masker, sabun, susu, dan vitamin diberikan kepada warga yang terdampak Covid 19 sebagai bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM atas kondisi masyarakat yang terjadi saat ini.

“Ada 50 paket sembako yang kita berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di sekitar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia,” ucap Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Polonia, Samuel Toba didampingi Kasubag Tata Usaha, Yasaaro Hulu dan Kasi Tikim, Ridha Syahputra.

Dikatakan Samuel, masyarakat yang menerima sembako tersebut merupakan masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi Covid 19.

“Yang menerima adalah mereka yang benar-benar merasakan dampak Covid 19. Tim kita sudah mensurvey dan mendata agar bantuan ini tepat sasaran,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pembagian sembako tersebut, Samuel memastikan pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. Pembagian sembako dilakukan secara bertahap.

“Jadi tidak datang langsung seluruhnya. Kita bagikan bertahap, pertama 5 orang, kedua juga 5 orang dan seterusnya. Kita tidak ingin, penyaluran bantuan ini malah menimbulkan kerumunan,” tambahnya.

Pembagian sembako sengaja dibuat di kantor untuk menghindari kecemburuan sosial pada masyarakat yang tidak menerima paket sembako. Mengingat, bantuan yang diserahkan jumlahnya terbatas. “Kita tidak serahkan langsung, supaya tidak ada kecemburuan di masyarakat. Makanya kita bagikan di kantor,” bebernya.

Sementara itu, Selwa, salah seorang pedagang kopi, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan partisipasi jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19. Ia mengaku, bantuan tersebut dapat mengurangi beban yang ia rasakan, khususnya pada masa pendemi Covid 19.

“Bantuan ini tentu sangat membantu kami masyarakat kecil, apalagi di tengah sulitnya mencari nafkah saat ini. Kami sangat berterimakasih kepada Kantor Imigrasi Polonia atas bantuan ini,” imbuhnya. (m32).

 

  • Bagikan