Ikal Smansa Medan Selesaikan Vaksinasi Dosis II

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Medan (IKAL SMANSA) yang diketuai Gubernur Sumut Edy Rahmayadi telah menyelesaikan kegiatan penyuntikan vaksinasi dosis kedua yang merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi dosis pertama yang telah dilakukan pada 6 November 2021 lalu.

Sekretaris Umum Ikal Smansa Medan, Meike Tri Suci di Medan, Selasa (7/12) mengatakan, kegiatan vaksin yang ditujukan bagi 1.000 orang yakni alumni, panti dan lembaga anak yatim serta masyarakat kurang mampu ini, merupakan rangkaian seruan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung program pemerintah. Pelaksanaan dilaksanakan 7 Desember 2021 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Sumatera Utara (USU).

“Vaksin ini merupakan lanjutan dari serbuan vaksinasi covid-19 sebelumnya pada 6 November 2021 yang digencarkan pemerintah daerah Sumatera Utara dan anjuran Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dalam mewujudkan “Herd Immunity” mengurangi resiko terpaparnya virus Covid-19 di masa pandemi ini,” katanya.

Dalam membantu pelaksanaan proses vaksinasi dosis kedua ini Ikal Smansa Medan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Dinas Kesehatan Kota Medan, Universitas Sumatera Utara dan P.T Telkom Indonesia beserta tim vaksinator dari Puskesmas Polonia, Puskesmas Glugur Kota, Puskesmas Bromo dan Puskesmas Kampung Baru.

Meike menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran vaksinasi tahap II Ikal Smansa Medan dan mengharapkan dengan telah diselesaikannya vaksinasi, Keluarga Besar Ikal Smansa Medan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini berjalan sangat baik. Saya mengapresiasi kerja sama dengan tim Puskesmas, seluruh tenaga kesehatan dan panitia yang telah menyelesaikan kegiatan dan peserta vaksinasi telah mendapat vaksin hari ini,” tambahnya.

Ikal Smansa Medan menghimbau kepada seluruh alumni SMA Negeri 1 Medan untuk tidak perlu takut dengan vaksin Covid-19, karena vaksin tersebut bertujuan untuk memberikan kekebalan kepada tubuh untuk mencegah penularan Covid 19, agar selalu sehat, bugar dan tentunya vaksin Covid-19 ini halal juga aman. (h01)

Teks
IKAL SMANSA laksanakan vaksinasi kedua di Gedung Olahraga (GOR) USU, Selasa (7/12). Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *