Waspada
Waspada » ID42NER Sumut Semprot Desinfektan 100 Tempat Ibadah
Medan

ID42NER Sumut Semprot Desinfektan 100 Tempat Ibadah

PENGURUS ID42NER Sumut dan pusat serta sejumlah anggota diabadikan bersama dalam acara pembukaan penyemprotan 100 tempat ibadah, Sabtu (28/11). Waspada/ist

MEDAN (Waspasa): ID42NER Sumut menggelar bakti sosial dengan melakukan penyemprotan desinfektan 100 tempat ibadah di Kota Medan dan sekitarnya.

Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia chapter Sumut (ID42NER) yang kini terdaftar sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, mengawali bakti sosial dengan melakukan penyemprotan di Kantor PGI Wilayah Sumut, Jl. Selamat Ketaren Medan, Sabtu (28/11) pagi.

Ketua ID42NER Chapter Sumut, Dani Brew, mengatakan mereka memang menggandeng PGI Wilayah Sumut dalam penyemprotan desinfektan 100 rumah ibadah, baik mesjid maupun gereja di Medan dan sekitarnya selama dua hari pada 28-29 November 2020.

Bakti Sosial ini mendapat sambutan antusias dari anggota atau member ID42NER yang berkumpul di Hotel Four Point, Jl. Gatot Subroto Medan, sejak pagi hari pada 28 November.

Tercatat sekira 15 unit Toyota Fortuner melakukan touring atau rolling singkat, dari Four Point ke Kantor PGI Wilayah Sumut di Jl. Selamat Ketaren. Kegiatan ini disemarakkan kehadiran pengurus pusat ID42NER.

Pengurus PGI Wilayah Sumut diwakili Sekretaris Pdt Hotman Hutasoit, menyambut baik program bakti sosial penyemprotan 100 tempat ibadah ini. Acara turut dihadiri Kasi Sosial Kecamatan Percut Sei Tuan dan Babinsa Kecamatan.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan di gereja-gereja, ID42NER juga melakukan penyemprotan di mesjid-mesjid. Salah satu masjid yang mendapat penyemprotan desinfektan adalah Masjid Nurul Hidayah, Percut Sei Tuan pada 29 November 2020, dan rencananya dihadiri Camat Percut Sei Tuan.

Dani Brew didampingi Sekretaris Husni dan Bendahara Afdhal Hubbiq menjelaskan dalam setiap kegiatan, ID42NER selalu mengadakan bakti sosial sebagai agenda utama. Ini sebagai perwujudan visi komunitas untuk memberikan pengaruh positif bagi lingkungan sekitar.

Disebutkan, tujuan ISR (ID42NER Social Resposibility) dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Medan dan sekitarnya.

“Turunnya kami melakukan kegiatan ini, bertujuan sosial, sekaligus mengingatkan kepada masyarakat, bahwa Covid-19 itu ada dan jangan menganggap remeh. Jadi, kita belum selesai perang dengan yang namanya Covid-19.

Intinya kita jangan lengah, sebab itu kita turun untuk menyadarkan masyarakat, mari sama-sama menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Kita menggandeng pengurus agama yang ada di Kota Medan sekitarnya,” ungkap Dani Brew. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2