Waspada
Waspada » Husni Mustafa Tanamkan Nilai Kebangsaan Bagi Masyarakat Medan Sunggal
Medan

Husni Mustafa Tanamkan Nilai Kebangsaan Bagi Masyarakat Medan Sunggal

ANGGOTA DPR RI Komisi VIII H M Husni Mustafa SE MM pose bersama usai rangkaian kegiatan Sosdapil 4 Nilai Kebangsaan MPR RI di Hotel Grandjamee, Ring Road, Medan, Minggu (23/5). Waspada/Ist
ANGGOTA DPR RI Komisi VIII H M Husni Mustafa SE MM pose bersama usai rangkaian kegiatan Sosdapil 4 Nilai Kebangsaan MPR RI di Hotel Grandjamee, Ring Road, Medan, Minggu (23/5). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPR RI Komisi VIII H.M. Husni Mustafa SE MM melakukan kunjungan kerja sekaligus Sosialisasi Daerah Pemilihan (Sosdapil) 4 Nilai Kebangsaan MPR RI bertemakan “Menumbuhkan Kembali Nilai-nilai Kebangsaan di Tengah Pandemi Covid 19″di Hotel Grandjamee, Ring Road, Medan, Minggu (23/5).

Tak lupa, kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terlihat, masyarakat diwajibkan memakai masker, lalu disediakan pula tempat mencuci tangan dan hand sanitizer.

Dalam pemaparannya, Husni Mustafa mengatakan salah tugas anggota MPR RI adalah mensosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Untuk itu dirinya mengajak tokoh masyarakat untuk tetap menjaga 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar kebangsaan tersebut harus dijaga karena merupakan landasan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Dikatakan, setelah memahami 4 Pilar Kebangsaan tersebut, diharapkan masyarakat mampu mengamalkan apa yang ada dalam Pancasila. “Selain itu juga akan senantiasa memahami UUD 45 sebagai sumber dari segala sumber hukum,” katanya.

Di sisi lain, kata Husni, pihaknya akan berupaya untuk terus berkeliling melihat kondisi masyarakat yang ada di Sumut. Khususnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kalau sesuai tugas saya sebagai anggota MPR RI Dapil I. Maka daerahnya meliputi Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdangbedagai, dan Kota Tebingtinggi,” tegasnya.

Warga Medan Sunggal, Irmayanti, mengaku senang dengan adanya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini. Sebagai warga negara Indonesia yang baik tentunya harus mengenal Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya juga berterimakasih atas bantuan yang diberikan,” terangnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2