Waspada
Waspada » Husni Musatafa Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI Kepada Warga Hamparan Perak
Medan

Husni Musatafa Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI Kepada Warga Hamparan Perak

ANGGOTA MPR RI Komisi VIII HM Husni Mustafa SE MM melakukan Sosialisasi Daerah Pemilihan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI bagi masyarakat Hamparan Perak, di Jalan Darsono Dusun VII, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Kamis (8/4). Waspada/Ist
ANGGOTA MPR RI Komisi VIII HM Husni Mustafa SE MM melakukan Sosialisasi Daerah Pemilihan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI bagi masyarakat Hamparan Perak, di Jalan Darsono Dusun VII, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Kamis (8/4). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota MPR RI Komisi VIII HM Husni Mustafa SE MM melakukan Sosialisasi Daerah Pemilihan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Kecamatan Hamparan Perak, di Jalan Darsono Dusun VII, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Kamis (8/4).

Tak lupa, kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Terlihat, masyarakat diwajibkan memakai masker, lalu disediakan pula tempat mencuci tangan dan handsanitizer.

Dalam pemaparannya, Husni Mustafa mengatakan salah tugas anggota MPR RI adalah mensosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Untuk itu dirinya mengajak tokoh masyarakat untuk tetap menjaga 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagai warga Indonesia yang baik, empat pilar kebangsaan ini harus dijaga karena merupakan landasan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Dikatakan, setelah memahami 4 Pilar Kebangsaan tersebut, diharapkan masyarakat mampu mengamalkan apa yang ada dalam Pancasila.

“Selain itu juga akan senantiasa memahami UUD 45 sebagai sumber dari segala sumber hukum,” katanya.

Di sisi lain, kata Husni, pihaknya sebagai anggota MPR RI akan terus memberi manfaat bagi banyak pihak, terutama bagi masyarakat Hamparan Perak.

Apapun itu, selagi bisa pastinya akan dibantu.

“Apa yang saya janjikan pasti akan saya lakukan, makanya saya akan berupaya untuk terus berkeliling melihat kondisi masyarakat yang ada di sini, khususnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Karena kalau sesuai tugas saya sebagai anggota MPR RI Dapil I. Maka daerahnya meliputi Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdangbedagai, dan Kota Tebingtinggi,” terangnya.

Sejauh ini, di Kecamatan Hamparan Perak sudah ada lapangan olahraga, yang dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Dan ke depan saya akan berusaha untuk membuat adanya percontohan peternakan di sini,” tegasnya.

Perwakilan Danramil 0201-12/ Hamparan Perak, Sarwo Edhy, mengatakan empat pilar terdiri atas, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dan harus diketahui jika bangsa ini merdeka bukan dari bangsa lain, melainkan hasil perjuangan para pahlawan.

“Kita bisa merdeka karena memiliki semangat kebersamaan dan gotong royong, dan inilah yang tidak dimiliki bangsa lain,” katanya.

Sejauh ini, banyak pihak yang ingin menghancurkan negeri ini, salah satunya cara narkoba.

Yang sejauh ini menargetkan generasi muda sebagai korbannya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, semangat kebersamaan dan rasa cinta terhadap tanah air bisa terus tertanam,” pintanya.

Warga Hamparan Perak, Ishak, mengaku senang dengan adanya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik tentunya harus mengenal Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya juga berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Pastinya bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk menjalankan hidup sehari-hari di tengah kondisi seperti saat ini bagi masyarakat Hamparan Perak,” tegasnya.

Turut hadir pihak Kecamatan Hamparan Perak, Polsek Hamparan Perak, Danramil, tenaga ahli MPR RI Rina Wizayanti, dan sejumlah stakeholder.

Dalam kegiatan ini juga, Husni Mustafa menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat
Hamparak Perak. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2