Waspada
Waspada » Hujan Deras Tak Surutkan Kegiatan Lomba MTQ
Medan

Hujan Deras Tak Surutkan Kegiatan Lomba MTQ

PESERTA MTQ Qiraat Murottal Dewasa di lokasi Masjid Al Amin. Hujan tak surutkan kegiatan lomba MTQ. Waspada/ist
PESERTA MTQ Qiraat Murottal Dewasa di lokasi Masjid Al Amin. Hujan tak surutkan kegiatan lomba MTQ. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Hujan deras yang melanda Kota Medan, Selasa (18/2) tak surutkan kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 53 Kota Medan, di Jl Ngumban Surbakti, Medan. Berbagai lomba tetap berjalan lancar meski di sebagian besar arena lomba diguyur hujan.

Amatan Waspada, hujan deras tak surutkan kegiatan lomba MTQ, yang terlihat dari kunjungan berbagai kalangan, termasuk pelajar dari sekolah umum dan madrasah memadati arena tribun dan mengunjungi stand pameran.

Ketua Dewan Pengawas MTQ ke 53 Kota Medan, Palid Muda Harahap, MA bersama Sekretaris Dr Impun Siregar dan Anggota, H Ilyas Halim MPd serta Adlan MPd, menyebutkan animo masyarakat untuk hadir di arena MTQ patut diapresiasi.

“Hujan deras tak surutkan kegiatan lomba MTQ, buktinya pengunjung tetap hadir,” kata Palid Muda.

“Kita mengapresiasi masyarakat yang hadir, termasuk dari kalangan pelajar. Kehadiran mereka menjadi penyemangat peserta lomba berbagai cabang,”sambung Palid Muda.

Selain itu, papar dia, kesiapan para petugas lapangan yang melihat langsung sarana dan prasarana, termasuk membersihkan setiap genangan air, sehingga tidak terjadi penumpukan yang berakibat genangan air.

“Tampaknyanya kordinasi dalam pelaksanaan MTQ ini berjalan baik,” kata Palid Muda.

Sedangkan perlombaan berlangsung pada Selasa(18/2) yakni, Lomba tilawah kanak-kanak. Tilawah Tartil Alquran. Tilawah Remaja. Tilawah Dewasa.

Tilawah Cacat Netra. Qiraat Alquran Golongan Murattal Dewasa(babak penyisihan). Cabang 5 Juz Tilawah (babak penyisihan).

5 Juz Tilawah (babak penyisihan) Cabang 20 juz tilawah. Tafsir Bahasa Indonesia ( babak penyisihan) dan Karya Tulis Ilmiah (KTIQ) babak semi final.

Pesaing Ketat

Peserta MTQ Qiraat Murottal Dewasa dari Medan Deli atas nama Sri Harnani menyebutkan perlombaan kali ini saingan cukup ketat.

Namun dia masih yakin akan lolos dalam babak selanjutnya. Ia membacakan Surah Al A’raf ayat 42 sampai 45.

Kata perempuan yang sudah hafal 30 Alquran 30 Juz ini, untuk ikut lomba memerlukan persiapan yang cukup. Selain persiapan fisik juga mental.

Sebab, pesaing terlalu banyak dan umumnya memang qariah yang handal.

Guru Tahfiz Quran di Pesantren Yayasan Jabal Nor Sei Mencirim menyebutkan, hujan sejak pagi tidak menyurutkan peserta untuk lomba.

Meski tempatnya jauh dari arena utama. “Ya,hujan deras tapi kami tetap semangat karena Dewan Hakimnya semangat juga datang lebih awal,” katanya di lokasi lomba Masjid Al-Amin.

Sedangkan kegiatan lomba untuk hari Rabu yakni, Tartil Alquran,tilawah remaja, tilawah dewasa. Tilawah cacat netra.

Qiraat Golongan Murattal Remaja dan Dewasa. 5 Juz Tilawah.20 Juz tilawah.Tafsir Bahasa Indonesia. (m37)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2