Warga Dianjurkan Kurangi Aktifitas di Luar Rumah

Hindari Covid-19, Warga Dianjurkan Kurangi Aktifitas Di Luar Rumah

  • Bagikan
PLT Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar bersama ibu-ibu perwiritan di Jalan Kawat 2 Tanjung Mulia, Jumat (18/9). Warga dianjurkan kurangi aktifitas di luar rumah demi mencegah penyebaran Covid-019. Waspada/Yuni Naibaho
PLT Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar bersama ibu-ibu perwiritan di Jalan Kawat 2 Tanjung Mulia, Jumat (18/9). Warga dianjurkan kurangi aktifitas di luar rumah demi mencegah penyebaran Covid-019. Waspada/Yuni Naibaho

MEDAN (Waspada): Pentingnya menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjangkit virus Covid-19 kembali dikampanyekan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar ketika menghadiri kegiatan perwiritan yang diadakan kelompok ibu-ibu di Jalan Kawat 2 Tanjung Mulia, Jumat (18/9). Warga dianjurkan kurangi aktifitas di luar rumah untuk hindari penyebaran Covid-19.

“Saat ini kasus Covid-19 masih meningkat, jadi memperhatikan kesehatan dan ikuti protokol kesehatan sangat penting. Warga dianjurkan kurangi aktifitas di luar rumah kalau tidak terlalu penting,” katanya.

Di hadapan kaum ibu yang hadir, Nurul menceritakan pengalamannya saat sang suami Akhyar Nasution terkena Covid-19 dan harus dirawat di rumah sakit.

“Sulit diungkapkan rasa sedih yang saya rasakan, waktu tahu Bapak sakit, tapi saya gak bisa ada disampingnya untuk merawat,” tutur Nurul.

Tak cuma terlarang untuk merawat, Nurul pun mengaku tak diperbolehkan untuk berkunjung ke rumah sakit sekedar menjenguk.

“Jadi selama bapak dirawat, saya dan anak-anak hanya bisa menyampaikan dukungan lewat video call,” katanya.

Karena itu, Nurul berharap kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan baik, terutama mengenakan masker pada saat keluar rumah.

“Ingat, maskerku menyelamatkanmu dan maskermu menyelamatkanku,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ibu dua orang putra ini juga bercerita soal aktivitasnya sehari-hari.

“Saya lebih banyak beraktivitas di rumah mengurus keperluan anak-anak dan juga suami,” tuturnya.

Perwal

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19.

“Upaya tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” kata Akhyar.

Hal itu disampaikannya dalam talkshow yang diselenggarakan Multinational Corporation (MNC) Trijaya di Kampung Agro Millenium, Plaza Millenium, Jalan Kapten Muslim Medan, Kamis (17/9/2020).

Akhyar mengungkapkan, Pemkot Medan sampai saat ini belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Medan.

Sebab, PSBB dapat  memberikan dampak luar biasa terhadap bidang ekonomi dan sosial. (h01)

  • Bagikan