Hendro Nilai Jenderal Andika Perkasa Punya Kharisma Kuat

Hendro Nilai Jenderal Andika Perkasa Punya Kharisma Kuat

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut Hendro Susanto. Hendro nilai Jenderal Andika Perkasa punya kharisma kuat. Waspada/Partono Budy
ANGGOTA DPRD Sumut Hendro Susanto. Hendro nilai Jenderal Andika Perkasa punya kharisma kuat. Waspada/Partono Budy

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut Hendro Susanto (foto) menilai visi dan slogan Panglima TNI yang baru Jenderal Andika Perkasa memiliki kharisma kuat.

“Slogan “TNI adalah Kita” sebagai visinya, menurut saya simple namun mendalam dan memilki kharisma kuat,” kata Hendro kepada Waspada di Medan, Kamis (18/11).

Anggota dewan dari Fraksi PKS itu merespon dilantiknya Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi pada Rabu (18/11/2021).

Menyikapi ini, Hendro berpendapat, dari visi sang panglima menunjukkan bahwa beliau sosok yang humble, yang mengayomi, merakyat dan memiliki komitmen dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Sumut ini juga menyoroti misi sang Panglima TNI. Adapun misi yang diusung Jenderal Andika ada tiga, yakni Pertama ialah menegakkan kedaulatan Negara.

Kedua, mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Ketiga, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, pada titik ini menurut Hendro cukup baik.

Dua Kata

Berangkat dari vision statement sang Jenderal Andika Menurut Hendro Susanto, terdiri dari 2 kata yakni TNI dan Kita.

TNI Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 definisi Tentara Nasional Indonesia adalah kekuatan angkatan perang dari suatu negara berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah negara kesatuan Indoneisa yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) Tahun 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Sementara kata “Kita” yakni untuk menegaskan bahwa TNI bagian dari masyarakat, dan pandangan masyarakat terhadapTNI tidak terlalu tinggi.

Hal Ini menarik untuk dicermati bahwa sosok sang Jenderal ini menunjukkan adalah figure yang low profile, yang mempunyai kapasitas kepemimpinan di TNI, dan menghadirkan kemajuan di tubuh TNI ke depannya.

Harapan Ketua Komisi A DPRD Sumut pada panglima TNI, yakni bahwa TNI tidak masuk dalam politik praktis, tidak tergiur untuk mengisi PJ Kepala Daerah di 2022 dan 2023.

“Dan fokus dalam mencapai 8 agenda utama sang Panglima TNI. Selamat bertugas Jenderal Andika, ” ungkap Hendro, anggota dewan dapil Sumut 12 Kota Binjai dan Kabupatan Langkat dari PKS ini dan dikenal sebagai sahabat kita semua. (cpb)

  • Bagikan