Waspada
Waspada » Hendra DS: Perlu Kajian Kawasan Mangrove Dijadikan sebagai Kawasan Industri
Medan

Hendra DS: Perlu Kajian Kawasan Mangrove Dijadikan sebagai Kawasan Industri

Pansus RTRW DPRD Medan saat meninjau rencana akan dibangun lokasi industri di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Selasa (23/2). Waspada/ist
Pansus RTRW DPRD Medan saat meninjau rencana akan dibangun lokasi industri di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Selasa (23/2). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Wakil Panitia Khusus (Pansus) Rencana Tata Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Kota Medan, Hendra DS menegaskan, akan mengkaji secara mendalam tentang kawasan mangrove seluas 387,27 hektar di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan bakal dijadikan sebagai kawasan perumahan dan industri.

“Kita belum dapat sepaham, jika hutan mangrove di Belawan Sicanang dialihfungsikan sebagai lokasi perumahan dan industri, karena lahan tersebut masih dimanfaatkankan warga sekitar, seperti nelayan memanfaatkannya sebagai lahan mencari nafkah,” ujarnya saat Tim Pansus RTRW DPRD Medan meninjau rencana akan dibangun lokasi industri di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Selasa (23/2).
Anggota Komisi IV DPRD Medan dari Partai Hanura ini mengatakan, lahan di Kelurahan Belawan Sicanang, sebagian besar sudah dikuasai oleh pengusaha, diantaranya ada yang dijadikan sebagai tambak dan hutan mangrove. “Di hutan mangrove ini yang dimanfaatkan nelayan untuk mencari nafkah,” ucapnya.
Hendra juga berkeinginan pembangunan di utara Kota Medan harus dikejar agar tidak tertinggal dengan kecamatan lain, tetapi harus tetap dalam koridor pembangunan yang pro kepada rakyat bukan hanya kepada pemilik modal atau pengusaha, katanya.
Peninjauan lokasi dipimpin oleh Ketua Tim Pansus RTRW DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution bersama sejumlah anggota yang tergabung dalam Komisi IV DPRD Medan. Hadir Camat Medan Belawan, Ahmad SP, Kapolsek Belawan DJ Naibaho dan sejumlah tokoh masyarakat. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2