Harian Waspada Miliki Nilai Historis Hingga Kini

  • Bagikan
KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting berfoto dengan tim audiensi Harian Waspada di ruang kerjanya, Selasa (4/1). Waspada/Partono Budy
KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting berfoto dengan tim audiensi Harian Waspada di ruang kerjanya, Selasa (4/1). Waspada/Partono Budy

MEDAN (Waspada): Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, mengaku Harian Waspada memiliki nilai historis yang tinggi selama masa kemerdekaan hingga sekarang. 

Hal ini disampaikan Baskami saat menerima audiensi tim dari Harian Waspada di ruangan dewan, Selasa (4/1).

Hadir dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu mewakili pimpinan redaksi, yakni Austin Antariksa, Hang Tuah Jasa Said, Redaktur Medan Zulkifli Harahap, Redaktur Sumut David Swayana, dan Fahril Syahputra.

Menurut Baskami, nilai sejarah yang telah diukir harian yang terbit pertama kali 11 Januari 1947 itu juga telah membawa pengaruh besar pada perjalanan pers, khususnya di era kemerdekaan hingga sekarang.

“Bahkan keluarga saya, termasuk orangtua saya punya hubungan yang cukup baik dengan pendiri harian Waspada, almarhum HM Said dan almarhumah Hj Ani Idrus,” ujar Baskami.

Saat dirinya masih kecil, ingat Baskami, dirinya sering dibawa orangtuanya yang juga jurnalis ke kantor Waspada untuk bertemu dengan Pak HM Said untuk mendalami ilmu wartawan.

Karenanya, Baskami berharap, Harian Waspada terus menanamkan nilai kebaikan dan menggelorakan semangat pengabdian yang baik, guna mendukung perjalanan pers di Sumut.

“Terus terang bagi dewan, kehadiran pers ini sangat penting, karena tanpa wartawan, kami ini gak ada apa-apanya,” ujar Baskami, yang mengaku pertama kali bertemu jajaran Waspada, sejak dilantik jadi ketua DPRD Sumut tahun 2019 lalu.

Sementara itu, Austin Antariksa mengatakan, audiensi ini selain bersilaturahmi, juga bermaksud mengundang Baskami Ginting selaku Ketua DPRD Sumut pada HUT ke-75 Harian Waspada.

Namun, karena ada acara bersamaan, Baskami tidak dapat menghadiri acara tersebut. 

Baskami, lanjut Austin, mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar sekaitan dengan HUT Ke 75 dan berharap harian ini tetap eksis. Setelah beramah-tamah, acara diakhiri dengan foto bersama. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.