Hari Republik India Ke-73 Tahun Di Medan Hadirkan Beragam Pertunjukan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Hari Republik India ke-73 Tahun yang digelar di kota Medan berlangsung meriah dan menghadirkan beragam pertujukan pada Rabu (26/1) di Grand Ballroom JW Marriott Hotel.

Seperti pertunjukan Yoga, menampilkan alunan musik dari beragam suku di Indonesia mulai Aceh hingga Papua.

Dan di luar ruangan terdapat pameran rempah-rempah kering, pembagian aneka buku India gratis, dan juga pameran lukisan siswa-siswa bertemakan India.

Selain itu juga diperlihatkan capaian-capaian India di tahun 2021 baik prestasi, penghormatan terhadap para pahlawan India dan lainnya.

Konsulat Jendral, Mr Subham Sing dalam sambutannya mengatakan, hubungan Sumatera dengan India sudah ada sejak tiga milenium, yang mengarah ke hubungan budaya dan perdagangan yang mendalam dan bertahan lama.

Momen ini, sebutnyam adalah tonggak besar kedua dalam proses pembangunan bangsa India.

“Momen ini merupakan tonggak besar dalam proses pembangunan bangsa India, yang pertama adalah pencapaian kemerdekaan pada Agustus 1947,” katanya.

Ia menyebutkan juga dengan pembingkaian dan adopsi konstitusi dan kelahiran Republik India terus merangkul semangat kebebasan, kesetaraan, dan persaudaraan di antara semua warga negara.

Ia juga menyampaikan harapannya, Indonesia dan India dapat terus bertumbuh bersama dari berbagai sektor. Dari sisi konsulat, kami ingin menjalin hubungan seluas-luasnya termasuk bidang pendidikan dan bisnis.

Hadir dalam peringatan Republik India ke 73 tahun itu di antaranya Walikota Medan diwakili, Walikota Aceh, Kapolresta Medan diwakili.

Pada kesempatan itu, hadir juga dr Hj Rayati Safrin, Pemimpin Umum Harian Waspada.

Sementara itu, peringatan Republik India ke 73 tahun itu berlangsung lancar dan di penghujung para tamu dijamu dengan makanan-makanan khas India. (cbud)

Teks foto

Pemimpin Umum Harian Waspada, dr Hj Rayati Safrin, Pemimpin Umum Harian Waspada (tengah) menghadiri acara Hari Republik India ke-73 Tahun yang digelar di Grand Ballroom JW Marriott Hotel, Rabu (26/1). Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.