Hari Ketiga, Animo Masyarakat Tinggi Serbu Pasar Murah PHG

Hari Ketiga, Animo Masyarakat Tinggi Serbu Pasar Murah PHG

  • Bagikan
ANIMO masyarakat memasuki hari ketiga cukup tinggi untuk menyerbu pasar murah yang digelar Permata Hijau Group (PHG) bekerja sama dengan Pemprovsu, Rabu (24/11). Waspada/Ist
ANIMO masyarakat memasuki hari ketiga cukup tinggi untuk menyerbu pasar murah yang digelar Permata Hijau Group (PHG) bekerja sama dengan Pemprovsu, Rabu (24/11). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Animo masyarakat memasuki hari ketiga cukup tinggi untuk menyerbu pasar murah yang digelar Permata Hijau Group (PHG) bekerja sama dengan Pemprovsu, Rabu (24/11).

Hal itu terlihat dari antrean panjang warga yang memadati Pasar Palapa, Pulau Brayan Medan. Tampak antusias warga mendatangi stand dan membeli minyak goreng yang disediakan PHG, dengan ketentuan yang di tetapkan satu orang hanya dapat membeli 2 liter agar nantinya dapat merata untuk semua.

Pak Alex seorang Kepala Keluarga saat membeli minyak di temui wartawan mengatakan PHG ini sudah lama aku kenal ni,pernah aku dapat sembako. Hal yang sama juga disampaikan warga lainnya Yeni, yang menyebutkan perusahaan ini tinggi nilai sosialnya sering membantu warga.

Kegiatan pasar murah sangat membantu karena dapat meringankan beban ekonomi warga. Warga berterima kasih kepada Gubsu dan PHG atas terselenggaranya pasar murah ini karena kegiatannya sangat bermanfaat, dan khususnya bagi PHG. “Semoga perusahaan semakin maju,” ujar salah seorang pembeli.

Di tempat yang sama, Manager Umum PHG Asep Tatang didampingi Humas PT Permata Hijau Palmoleo Martua Daulay ketika ditemui wartawan mengatakan, sesuai dengan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membantu kepada warga masyarakat yang kurang beruntung dalam mengurangi beban pengeluaran mengahadapi harga sembako di pasaran, yang diprediksi mengalami kenaikan.

Arahan Pemprovsu

Sementara itu Humas PHG juga mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Pemprovsu melalui Surat Sekda Provsu No 511.1/11451/2021 tentang Kegiatan Pasar Murah Minyak Goreng kepada Produsen Minyak Goreng.

Yaitu Permata Hijau Group untuk melaksanakan Pasar Murah Minyak Goreng. Kegiatan pasar murah minyak goreng akan diselenggarakan mulai hari senin tanggal 22 Nov 2021 s/d hari Rabu tanggal 24 Nov 2021 di Kota Medan, hari Kamis tanggal 25 Nov 2021 di Kabupaten Labuhan Batu Selatan, dan hari Jumat tanggal 26 Nov 2021 di Kabupaten Padang Lawas.

Perusahaan hadir dan dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat”, dengan tingginya harga sembako khususnya minyak goreng. Humas berharap setiap masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

“Kegiatan ini diharapkan akan mampu menjaga stabilitas harga minyak goreng dan mendorong pemenuhan kebutuhan masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah dan UMKM,”ujar Asep Tatang. (cpb)

  • Bagikan