Halal Bi Halal LPPLU Sarana Pererat Silaturahim

  • Bagikan
KETUA LPPLU Sumut, Hj.Halimah Hutagalung bersama sebagian pengurus poto bersama disela acara Halal Bi Halal LPPLU Sumut. Waspada/ist
KETUA LPPLU Sumut, Hj.Halimah Hutagalung bersama sebagian pengurus poto bersama disela acara Halal Bi Halal LPPLU Sumut. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Halal bi halal sebagai sarana mempererat silaturahim sesama. Sehingga sangat perlu digiatkan, utamanya bagi para lanjut usia.

Demikian antaranya,disampaikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia(LPPLU)Sumatera Utara,Hj.Halimah Hutagalung,Senin(23/5) saat berlangsungnya kegiatan Halal bi halal.
Halimah Hutagalung menambahkan, pertemuan tahun ini beda dengan tahun lalu, karena para pengurus hampir seluruhnya hadir. Sedangkan tahun sebelumnya hanya beberapa pengurus saja, akibat terdampak pandemi covid-19.

“Maka, layak kita syukuri pandemu covid-19 yang mulai landai. Tetapi harus tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan,”kata Halimah Hutagalung.

Dia juga menyebutkan, jalinan silaturahim ini begitu penting bagi para lansia,sebab secara langsung dapat bertatap muka dan tegur sapa.

“Halal bi halal ini, kami jadikan sebagai sarana mempererat persaudaraan dan saling tukar menukar informasi utamanya kiat-kiat hidup sehat bagi lansia,”ucapnya.

Memang, sambung Halimah Hutagalung, dalam banyak hal, para lansia perlu tukar menukar informasi dalam berbagai sisi kehidupan. Utamanya kiat hidup sehat dan bahagia menjalani usia bonus di atas 60 tahun.

“Memang, dalam pertemuan secara berkala, sering juga LPPLU menghadirkan para narasumber, agar memberi edukasi bagi para lansia. Nah, dalam pertemuan inikan yang sudah menerapkan edukasi oleh para ahli bisa menyampaikan apa yang dia rasakan setelah melaksanakan berbagai tips dan kiat sesuai arahan para pakar. Itulah kebahagiaan bisa menjalin silaturahim,”ucapnya.

Kegiatan halal bi halal juga diwarnai acara makan bersama. “Ya kami menikmati sajian makan bersama sekaligus membayar kerinduan lama tidak berjumpa,” pungkas Halimah Hutagalung yang pernah menjabat Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW)Sumut sembari menyebutkan sebelumnya ia dan pengurus yang tergabung dalam Mantan Pengurus BKOWSU juga menggelar halal bi halal di Resto Kembang Tamora. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.