Waspada
Waspada » Hafiz Faturahman Kini Ingin Juara Tilawah
Medan

Hafiz Faturahman Kini Ingin Juara Tilawah

Hafiz Faturahman, peserta Lomba MTQ ke -54 Kota Medan. Waspada/Anum Saskia
Hafiz Faturahman, peserta Lomba MTQ ke -54 Kota Medan. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Hafiz Faturahman,peserta Lomba MTQ ke -54 Kota Medan, pada Cabang Lomba Hafalan Alquran 1 Juz Tilawah, Sabtu(20/3) di Asrama Haji Medan mengaku sangat berharap meraih juara dalam MTQ ini.

Apalagi, kata remaja yang sudah sering lomba MTQ sejak duduk di Sekolah Dasar dan meraih juara. Predikat juara dan terbaik pada MTQ ke 54 ini, akan memberi catatan tersendiri.

“Ingin yang terbaik. Apalagi, masa Pandemi Covid-19. Dimana pelaksanaan MTQ sangat berbeda dari sebelumnya. Ada protokol kesehatan, sejak ikut pelatihan menuju perlombaan. Jadi, kalau juara pasti hebat,” katanya.

Dia mengaku sudah ikut MTQ sebanyak 6 kali. Dari perlombaan yang dia ikuti Cabang Lomba Tartil. “Awalnya juara harapan 1.

Selanjutnya juara 2 dan juara 1. Sedangkan untuk Lomba Tilawah pernah juara 2. Sehingga saat ini ikut lomba 1 Juz Tilawah berharap terbaik dan juara,”ungkap qori dengan NPP 375 ini.

Bagaimana dia mempersiapkan diri untuk jadi yang terbaik dalam MTQ ini?

“Banyak berlatih, selanjutnya mengulang. Masa Pandemi Covid-19, semua kegiatan sangat terbatas, sehingga kita harus banyak belajar dan mengulang bacaan sendiri. Sering juga dibantu orang tua untuk mengecek bacaan. Intinya masa Pandemi Covid-19 ini, perlu semangat juang yang tinggi. Termasuk menjaga kesehatan agar tetap prima. Tidak boleh sakit, kalau sakit gagal ikut lomba. Optimislah saya yang terbaik,” katanya.

Siswa MTs PAB Helvetia yang sudah belajar Alquran sejak TK ini, bercita-cita menjadi seorang Ustad. Ini termasuk alasannya dia meningkatkan hafalan yang kini sudah 5 selanjutnya 30 Juz.

“Saya ingin jadi Ustad. Makanya meningkatkan hafalan Alquran setiap waktu. Sekarang sudah 5 Juz, harapan lulus Madrasah Aliyah sudah 30 Juz, kata putra pasangan Khadijah dan Nur Hidayatullah ini penuh semangat.(m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2