Waspada
Waspada » Habiburahman Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19
Medan

Habiburahman Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

ANGGOTA DPRD Kota Medan, Habiburrahman Sinuraya saat Sosper No.4 tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, Minggu (28/2). Habibburahman ajak masyarakat ikut vaksinasi Covid-19. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Kota Medan, Habiburrahman Sinuraya saat Sosper No.4 tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, Minggu (28/2). Habibburahman ajak masyarakat ikut vaksinasi Covid-19. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Nasdem, Habiburrahman Sinuraya, mengajak masyarakat Kota Medan untuk ikut berpartisipasi mengikuti anjuran pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal ini guna pencegahan penyebaran Covid 19, sehingga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

“Kalau warga masyarakat mendapatkan kesempatan untuk divaksin Covid-19, ambil saja kesempatan tersebut. Inilah bentuk upaya pemerintah agar penyebaran covid 19 dapat diatasi,” ujarnya.

Dia mengatakan hal itu saat mensosialisasikan Perda No.4 tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, Minggu (28/2) di dua lokasi, yakni Jalan Abadi dan Jalan Pelita. Kecamatan Medan Sunggal.

Dikatakan Habib, pihaknya mengaspirasi baik Wali Kota terpilih yang terjun langsung ke lapangan melaksanakan vaksin Covid-19 di beberapa pelayanan masyarakat, seperti di Terminal dan pasar-pasar di Kota Medan.

“Kita juga menyambut gembira dengan pelaku aplikasi ojek online untuk melakukan vaksinisasi kepada drivernya secara mandiri,” ucapnya.

Di kesempatan ini juga Habib, akan melaksanakan program untuk masyarakat dapil 5 untuk memberikan bantuan BPJS kesehatan gratis yang belum mempunyai BPJS Kesehatan gratis sama sekali.

Pendidikan Gratis

Sementara itu, warga Jalan Abadi Besli, meminta agar walikota terpilih ini agar dapat menggratiskan pendidikan dan kesehatan gratis, agar masyarakatnya sehat dan pintar.

“Nantinya dapat merealisasikan janjinya untuk bantu masyarakat yang kepesertaan BPJS Kesehatan kelas III yang tertungak untuk masyarakat kurang mampu di Kota Medan,” jelasnya, didampingi kepling Tanjung Rejo lingkungan 20 Sudariono.

Diketahui, Perda SKK Medan terdiri XVI BAB dan 92 Pasal. Dalam BAB I Pasal 1 di ketentuan umum terdiri atas 51 ayat. SKK sebagai pedoman penyelenggaraan pembangunan kesehatan di wilayah Kota Medan.

Pada ayat 18 disebut pelayanan dasar, yakni pelayanan kesehatan kepada warga Medan, baik perorangan maupun pelayanan dasar pemerintah dan swasta.

Pada BAB II bertujuan untuk mewujudkan tatanan kesehatan yang mampu melibatkan partisipasi semua unsur terkait meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kota. Juga mewujudkan pembangunan kota berwawasan kesehatan dan kemandirian.

Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang aman, adil, terjangkau dan terbuka bagi masyarakat. Meningkatkan akses masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2