H M Tohir Siregar Terpilih Jadi Ketua IPHI Medan Perjuangan

H M Tohir Siregar Terpilih Jadi Ketua IPHI Medan Perjuangan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): H M Tohir Siregar terpilih sebagai ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Medan Perjuangan pada pemilihan pengurus baru periode 2021-2026 di Masjid Taufik Jl. Masjid Taufik Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (24/11) sekira pukul 21:00.

Tohir Siregar terpilih pada musyawarah dan pemilihan pengurus baru IPHI Medan Perjuangan setelah mengalahkan ketua pengurus lama Drs H Yose Rizal.

Usai dikukuhkan sebagai ketua baru yang terpilih oleh pengurus IPHI Kota Medan, H M. Tohir Siregar akan melakukan konsolidasi, merangkul/mendata seluruh haji dan hajjah yang bermukim di Kecamatan Medan Perjuangan dan selanjutnya melaksanakan kegiatan syiar Islam.

“Selain melakukan konsolidasi dan menyusun struktur organisasi, kami akan melaksanakan berbagai program kerja yang terstruktur, mulai dari program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,” ujar Tohir Siregar kepada Waspada, Kamis (25/11) di Masjid Taqwa Asrama TNI AD Glugur Hong Medan.

Dijelasakan Tohir Siregar, pengurus IPHI Medan Perjuangan yang baru akan mengaktifkan kegiatan Majelis Taqlim Perempuan, pengajian rutin di masjid-masjid, pengajian majelis ilmu dan mengadakan peringatan atau perayaan pada setiap Hari Besar Agama Islam sekaligus membuat perlombaan membaca ayat-ayat Al Quran, lomba azan dan pemilihan da’i cilik.

Haji Tohir Siregar menambahkan, setelah menyusun pengurus IPHI Kecamatan Medan Perjuangan yang baru, pihaknya akan segera berkordinasi dengan lurah-lurah untuk mendata berapa jumlah haji dan hajjah yang bermukim di Kecamatan Medam Perjuangan.

Ini dilakukan sebagai upaya untuk menyimpan data-base karena jumlah haji dan hajjah sebagai aset IPHI Medan Perjuangan yang harus dirangkul dan diberdayakan untuk kemajuan dan perkembangan organisasi.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Sekretaris IPHI Kota Medan H Rudi Zul Adha foto bersama dengan H M Tohir Siregar pengurus IPHI Kecamatan Medan Perjuangan setelah menyerahkan SK hasil pemilihan dan musyawarah IPHI Medan Perjuangan di Masjid Taufik, Jl. Masjid Taufik Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (24/11) sekira pukul 21:00.

  • Bagikan