Guru Pensiun Bukan Berarti Berhenti Berkarya

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Memasuki masa pensiun bagi seorang guru, bukan berarti berhenti berkarya. Namun, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan ditengah tengah masyarakat.


Hal ini antara lain disampaikan Plt Kepala SMAN 1, Drs Sabar saat Perayaan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ke 76, Kamis (25/11) dirangkai dengan pelepasan memasuki masa Purnabakti terhadap 5 orang guru, yakni Fatimah Sembiring, Roslinawati Ginting, Sepman Batubara, Linny R.Nasution, Dra Zahro Baity.

Selamat Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ke 76, buat papak ibu guru,  tetap semangat mengembangkan kemampuan mengikuti perkembangan pengetahuan, teknologi,  gunakan internet dalam pembelajaran yang lebih kreatif.

“Keberhasilan siswa ada di tangan kita guru, ayo bapak ibu berbuat yang terbaik untuk bangsa, jadikan profesi guru menjadi tempat pelayanan dan ibadah untuk generasi yang akan datang,” ucapnya.

Selain pelepasan guru purnabakti, Drs Sabar juga menerima kunjungan guru yang sudah pensiun. Kedatangan mereka sekaligus menyerahkan ulos kepada Plt Kepsek dengan penuh sukacita.

Dengan tema hari guru 2021, Bergerak dengan hati pulihkan pendidikan diharapkan guru di SMAN 1 akan termotivasi untuk meningkatkan kemampuan diri agar mampu memberikan pendidikan yang lebih baik.

Lomba Video


Wakil Kepala Sekolah Humas, A.S. Sormin MPd menyebutkan, dalam rangka memeriahkan Hari Guru, digelar lomba video Ucapan Selamat Hari Guru antar kelas siswa.

“Kreativitas siswa terangkum dalam bahasa sekaligus kombinasi media digital yang membuat para guru kagum. Ternyata, siswa penuh kreativitas sekalipun pembelajaran masih terbatas,” ujar Sormin.

Sedangkan juara lomba dari masing-masing kelas yang ikut serta dalam perlombaan.(m22)

Teks foto

Plt Kepala SMAN 1 Medan, Drs Sabar bersama guru yang memasuki masa purnabakti. Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *