Waspada
Waspada » Gudang Meubel Di Medan Marelan Terbakar
Medan

Gudang Meubel Di Medan Marelan Terbakar

DARI bagian depan gudang meubel inilah asal percikan api yang meludeskan gudang perabot di Jl Kebun Rambung simpang Taucid Lingkungan 3 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Kamis (16/4). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
DARI bagian depan gudang meubel inilah asal percikan api yang meludeskan gudang perabot di Jl Kebun Rambung simpang Taucid Lingkungan 3 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Kamis (16/4). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

BELAWAN (Waspada): Gudang meubel  di Medan Marelan, Kamis (16/4) sekira pukul 12:00 musnah terbakar. Dua orang kritis dalam musibah ini.

Gudang meubel di Medan Marelan yang terbakar diketahui  milik CV Bulan Bintang di Jl Kebun Rambung Simpang Taucid, Lingkungan 3, Kelurahan Rengas Pulau.

Dua pekerja yang menderita luka bakar bernama Rozi dan Ivan.

Keduanya saat ini masih kritis dan dirawat di Rumah Sakit Umum Dr Pirngadi Medan.

Selain dua pekerja yang menderita luka bakar, 1 unit mobil pick up ludes terbakar.

Kerugian diperkirakan mencapai seratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh di lokasi kebakaran, asal api diduga dari percikan api yang langsung menyambar drum-drum berisi bahan kimia.

Kobaran langsung merembes ke gudang belakang, yang berisi busa-busa untuk bahan meubel.

Dalam hitungan detik, kobaran asap tebal membumbung tinggi, sehingga membuat heboh warga sekitar lokasi gudang meubel.

Sedangkan ratusan pekerja yang sedang istirahat berhamburan menyelamatkan diri dan sebagian lagi menyelamatkan busa-busa dari amukan si jago merah.

Suara Ledakan Keras

Salah seorang pekerja menuturkan, saat itu mereka sedang istirahat tiba-tiba terdengar suara ledakan keras dan kobaran api.

“Kami sedang istirahat, tiba-tiba terdengar suara percikan api dan kobaran api dari drum berisi bahan kimia,” ujar seorang pekerja.

Pekerja tersebut menambahkan, dua korban luka bakar saat itu sedang berada di dekat drum yang meledak dan terkena serpihan bahan kimia hingga api menyambar ke tubuh Rozi dan Ivan.

Sementara itu, Kepala Lingkungan 3 Kelurahan Rengas Pulau Herman Sitepu menyebutkan, kebakaran terjadi saat para pekerja sedang gudang perabot istirahat siang.

“Awalnya, diduga ada percikan api yang menyambar ke drum berisi bahan kimia sehingga terjadi kebakaran,” sebut Herman.

Sejumlah mobil milik Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan segera turun ke lokasi sekaligus memadamkan kobaran api, sementara itu, petugas Polsek Medan Labuhan masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. (h04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2