Waspada
Waspada » Gubsu Tetap Tegaskan Jangan Jauhi Masjid
Medan

Gubsu Tetap Tegaskan Jangan Jauhi Masjid

GUBSU Edy Rahmayadi saat menjadi pembicara dalam rapat DP MUI Sumut di MUI Jl Sutomo Medan, Kamis (26/3). Gubsu tetap tegaskan jangan jauhi masjid. Waspada/Anum Saskia
GUBSU Edy Rahmayadi saat menjadi pembicara dalam rapat DP MUI Sumut di MUI Jl Sutomo Medan, Kamis (26/3). Gubsu tetap tegaskan jangan jauhi masjid. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi masih tetap tegaskan agar umat Islam jangan jauhi masjid.

“Saya tetap tidak setuju jika shalat Jumat dan shalat berjamaah ditiadakan, terkait virus corona. Tetapi bagi yang sudah Orang Dalam Pantauan (ODP) bisa di rumah saja,” kata Gubsu.

Hal itu mengemuka saat berlangsungnya rapat DP Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut bersama ulama dari kabupaten/kota di kantor MUI Jl Sutomo Medan, Kamis (26/3).

Hadir Ketua Umum MUI Sumut, Prof Dr Abdullah Syah MA, Sekretaris Dr Ardiasnyah MA, Ketua MUI Kota Medan.

Kemudian, Prof HM Hatta, Kadis Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Riadil Akhir Lubis, para pengurus MUI masing-masing bidang.

Gubsu Edy Rahmayadi menyebutkan virus covid -19 menular melalui media cair, cairan manusia, seperti air liur.

“Maka, sudah diimbau agar masjid membuka karpet atau ambal, jadi kalau ada yang batuk, tidak khawatir ada air liurnya di situ,” katanya.

Diapun menyebutkan, sudah membagikan sajadah kecil untuk jamaah, dan setiap shalat harus dibawa.

Sehingga sajadahnya tidak berganti-ganti dengan orang lain.

“Keyakinan saya shalat di masjid harus tetap dilaksanakan,” katanya, yang mengingatkan saat kejadian tsunami, orang yang selamat adalah mereka yang lari ke masjid. (m37)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2