Gubsu Lantik 8 Pejabat Eselon II

Gubsu Lantik 8 Pejabat Eselon II

  • Bagikan
GUBSU Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu Musa Rajekshah dan Sekdaprovsu memberikan keterangan pers, usai melantik delapan pejabat Eselon II. Waspada/Ist
GUBSU Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu Musa Rajekshah dan Sekdaprovsu memberikan keterangan pers, usai melantik delapan pejabat Eselon II. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, melantik delapan orang pejabat Eselon II, di pendopo rumah dinasnya, Selasa (11/5). Salah satunya Kepala Dinas (Kadis Kesehatan) Alwi Mujahit Hasibuan dimutasi menjadi Kadis Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana.

Sedangkan pejabat Eselon II lainnya yang dilantik hari itu adalah, Manna Wasalwa Lubis menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Achmad Fadly sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Kemudian, Hasmi Rizal Lubis diamanahkan menjabat Asisten Administrasi Umum, Mhd. Fitriyus menjadi Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Abdul Haris Lubis menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Alfi Syahriza menjadi Kepala Dinas Perhubungan, dan Rehulina Ginting menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Haji Medan.

Gubsu Edy Rahmayadi berharap, para pejabat yang baru dilantik agar bekerja sungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Di atas kitab suci kalian telah bersumpah. Tidak ada alasan untuk tidak bersungguh-sungguh. Sumut butuh orang-orang yang terampil seperti kalian,” katanya.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan, perubahan jabatan adalah hal biasa untuk penyegaran, baik dari dalam maupun dari luar lingkungan Pemprovsu.

Hal itu juga dilakukan dalam rangka penyesuaian antara kompetensi dengan tugas dan jabatannya, untuk menyejahterakan rakyat Sumut.

Menurut Gubsu, para pejabat Eselon II yang dilantik itu sebelumnya telah mengikuti uji kompetensi berdasarkan sistem merit, dan mempertimbangkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja sesuai bidang tugas masing-masing.

Sedangkan untuk kedinasan yang masih kosong kepemimpinan, seperti Dinas Kesehatan dan Biro Umum, Edy Rahmayadi berjanji akan segera melakukan proses lelang jabatan. Sembari menunggu hasilnya, akan ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan sementara.

Pada prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, turut hadir Wagubsu Musa Rajekshah (Ijeck), Sekdaprovsu R. Sabrina, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (m07)

 

  • Bagikan