Waspada
Waspada » Gubsu Ingin Bersama Kapoldasu Ukir Hal Baik
Medan

Gubsu Ingin Bersama Kapoldasu Ukir Hal Baik

GUBSU Edy Rahmayadi bersama Wagubsu Musa Rajekshah memakaikan ulos kepada Kapoldasu yang baru Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak. Gubsu ingin bersama Kapoldasu ukir hal baik. Waspada/Ist
GUBSU Edy Rahmayadi bersama Wagubsu Musa Rajekshah memakaikan ulos kepada Kapoldasu yang baru Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak. Gubsu ingin bersama Kapoldasu ukir hal baik. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, mengungkapkan keinginannya kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut yang baru Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak. Yakni untuk bersama-sama mengukir hal yang baik. Agar pada saat perpisahan nanti, tidak ada sesuatu yang disesali.

Hal itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi, pada acara Pengantar Tugas Kapolda Sumut dari Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar kepada Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak. Acara itu digelar di aula rumah dinas Gubsu, Selasa (16/3).

“Saya ingin kita mulai pertemuan ini dengan mengukir nilai-nilai yang baik. Agar pada perpisahan (berakhir masa tugas), tidak ada yang kita sesali. Karena banyak prestasi yang kita tinggalkan,” kata Gubsu Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi, mengutip lirik sebuah lagu, yang mengatakan bukan perpisahan yang ditangisi, tapi pertemuan yang disesali. “Untuk itu, jangan perpisahan yang disesali, tapi perpisahan itu yang harus kita evaluasi, apa saja yang sudah kita lakukan selama ini,” tuturnya.

Menurut Gubernur, alih tugas merupakan hal yang biasa, dan pasti terjadi dalam kehidupan organisasi di mana pun. Mutasi jabatan juga dimaksudkan sebagai penyegaran, dengan harapan menumbuhkan suasana baru.

Edy Rahmayadi, juga mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar, yang kini menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri. Diapun memuji berbagai capaian yang sudah diraih Martuani Sormin, saat menjadi Kapolda Sumut.

“Selamat bertugas Adinda saya Sormin, baik dalam tugas dan keseharian saya begitu dekat dengan beliau. Saya terkadang sering memanggil beliau dengan nama saja, padahal beliau adalah Kapolda. Tapi begitulah orang Sumut kalau sudah akrab,” sebut Edy Rahmayadi.

Siap Bersinergi

Sementara itu, Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak, mengaku siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menjalankan program pembangunan daerah.

Dia juga mendukung program pemerintah pusat yang menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang sudah dicanangkan guna mewujudkan Sumut Bermartabat.

Panca mengaku, pandemi Covid-19 dan program vaksinasi nasional, menjadi tantangan baginya. Untuk itu, pihaknya bersama seluruh jajaran Polda Sumut akan terus bekerja memberikan yang terbaik dengan segenap kekuatan yang ada.

Hadir pada acara itu, Wagubsu Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut IBN Wiswantanu, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dadang Hartanto, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (m07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2